Massimiliano Allegri Jelaskan Perdebatannya dengan Alvaro Morata

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Des 2021, 20:00 WIB
Massimiliano Allegri kesal Alvaro Morata mengambil risiko dikartu merah di laga kontra Genoa.

Massimiliano Allegri dan Alvaro Morata bertengkar di laga Juventus kontra Genoa (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri menjelaskan alasannya menarik keluar Alvaro Morata, yang mencak-mencak hingga keduanya beradu mulut, ketika Juventus mengalahkan Genoa 2-0, Senin (6/12) dini hari tadi WIB.

Sang striker timnas Spanyol ditarik keluar pada menit ke-72, tepat setelah menerima kartu kuning karena beradu argumen dengan Davide Biraschi di atas lapangan. 

Morata terancam mendapatkan kartu kuning keduanya jika tidak berhenti beradu mulut dengan Biraschi, dan Massimiliano Allegri pun langsung mengirim Moise Kean dari bangku cadangan untuk menggantinya.

Perdebatan berlanjut di pinggir lapangan antara sang pelatih dengan Morata, dan Allegri mengakui bahwa potensi mendapatkan kartu kuning kedua adalah alasannya menarik keluar pemain berusia 29 tahun itu.

"Dia dikartu kuning, dia terus berargumen dan karena itu, saya memilih untuk menariknya keluar. Itu mengecewakan, karena Alvaro telah bermain bagus, dan demikian pula dengan tim secara keseluruhan," kata Allegri kepada DAZN seusai pertandingan.

Juventus mendominasi di sepanjang laga dengan kembali mengandalkan formasi 4-2-3-1 dan Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, serta Dejan Kulusevski beraksi di belakang Alvaro Morata.

"[Rodrigo] Bentancur dan [Manuel] Locatelli memberikan kualitas dan kuantitas. Manuel lebih kepada kualitas dan Rodrigo memberikan kuantitas, namun dia semakin hebat dalam caranya memainkan bola, dia terbiasa dengan operan pendek, namun kami memerlukan semua orang untuk bagus dalam operan pendek dan panjang untuk membuat striker bergerak," lanjut Allegri.

"Saya pikir banyak gol Dybala yang datang dari pinggir kotak penalti ketika striker membuka ruang, itulah karakteristiknya.

"Tiga pemain di belakang Morata memiliki tingkat kebebasan tertentu, mungkin lebih sedikit untuk Kulusevski, karena dia tidak boleh bentrok dengan Dybala. Yang terpenting adalah kami punya mentalitas yang tepat selama 90 menit."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Alvaro Morata, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-jelaskan-perdebatannya-dengan-alvaro-morata
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini