Massimiliano Allegri Jadi Unggulan dalam Bursa Pelatih Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Minggu 16 Mei 2021, 09:45 WIB
Massimiliano Allegri jadi nama utama untuk gantikan Zinedine Zidane di Real Madrid.

Massimiliano Allegri diklaim bakal menerima tawaran kontrak dari Real Madrid (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Massimiliano Allegri akan menerima tawaran Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane pada musim depan, berdasarkan warta dari jurnalis Fabrizio Romano.

Pada konferensi pers pada hari Sabtu (15/5) kemarin, menjelang laga lanjutan La Liga kontra Athletic Bilbao, Zidane mengutarakan pernyataan yang mengindikasikan kepergian keduanya dari kursi kepelatihan Los Blancos.

Beberapa saat kemudian, muncul kabar bahwa Zidane sudah mengambil keputusan bulat untuk hengkang dan sudah mengutarakan niatannya kepada  para pemain Madrid sebelum laga kontra Sevilla pada pekan lalu.

Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Zinedine Zidane akan mengumumkan keputusannya pada akhir musim, dan menambahkan bahwa Massimiliano Allegri merupakan nama yang paling mungkin menjadi suksesornya.

Sang juru taktik asal Italia sebelumnya sudah pernah mendapatkan tawaran kontrak dari Madrid pada tahun 2018 silam, ketika Zizou pergi untuk pertama kalinya, namun Allegri menolaknya karena masih memiliki kontrak dengan Juventus.

Kini Allegri sudah menganggur selama hampir dua tahun. Meskipun ada warta bahwa ia akan kembali ke Bianconeri untuk menggantikan Andrea Pirlo pada musim depan, namun tawaran dari Madrid juga menggodanya.

Romano menerangkan bahwa ada tiga nama yang masuk dalam bursa pelatih Madrid saat ini. Selain Allegri, satu nama lainnya adalah mantan striker Los Merengues, Raul Gonzalez, yang kini menangani Real Madrid Castilla. Sedangkan satu lainnya, menurut jurnalis Mario Cortegana dari Goal Espana, adalah Joachim Low.

Sementara itu, jika Allegri tak jadi kembali ke Juve, dan Pirlo jadi dipecat pada akhir musim ini, Zidane mungkin akan kembali ke klub raksasa Turin, yang pernah dibelanya sebagai pemain sebelum pindah ke Madrid pada tahun 2001 silam.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Real Madrid, Zinedine Zidane, Juventus

6681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini