Massimiliano Allegri Jadi Pelatih Juventus Ketiga yang Dipecat di Tengah Musim

Penulis: Rei Darius
Sabtu 18 Mei 2024, 15:08 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri resmi dipecat oleh Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri baru menjadi pelatih ketiga yang dipecat oleh Juventus dalam 50 tahun terakhir di saat musim sedang berjalan dan ada pola yang aneh.

Pada Jumat (17/5) malam WIB kemarin, Si Nyonya Tua resmi merilis pernyataan yang mengatakan bahwa Massimiliano Allegri resmi dipecat menyusul dengan perilakunya seusai laga final Coppa Italia kontra Atalanta.

Allegri memang sudah diharapkan untuk meninggalkan klub setelah musim ini berakhir, namun manajemen memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengannya di saat musim masih menyisakan dua laga lagi.

Sejatinya, memecat pelatih di tengah musim bukanlah hal yang baru. Namun, di Juventus, hal ini adalah sesuatu yang langka.

Allegri baru menjadi pelatih ketiga yang dipecat oleh Si Nyonya Tua pada pertengahan musim dalam 50 tahun terakhir.

Dua nama yang lain adalah Claudio Ranieri pada musim 2008/2009 silam yang digantikan oleh Ciro Ferrara dan kemudian Ferrara pada musim 2009/2010, yang digantikan oleh Alberto Zaccheroni.

Allegri kabarnya bakal digantikan oleh Thiago Motta pada musim panas mendatang, namun untuk dua laga tersisa di musim ini, Juve akan dipimpin oleh legenda klub yang kini melatih tim U-19 mereka, Paolo Montero.

Ada pola yang aneh karena kepergian Allegri terjadi pada 17 Mei 2024, yang mana adalah tanggal yang sama dengan pemecatannya pada periode pertamanya.

Allegri mengakhiri periode pertamanya pada 17 Mei juga pada 2019, dan kembali lagi pada musim panas 2021 lalu, menggantikan Andrea Pirlo.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-jadi-pelatih-juventus-ketiga-yang-dipecat-di-tengah-musim
1003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini