Massimiliano Allegri Diinginkan Chelsea, Juventus Dekati Zinedine Zidane?

Penulis:
Jumat
Massimiliano Allegri Diinginkan Chelsea, Juventus Dekati Zinedine Zidane?

Allegri berpotensi digantikan oleh Zidane di Juventus (Image: The Score)

Berita Liga Italia: Zinedine Zidane, Simone Inzaghi dan Roberto Mancini menjadi kandidat calon pelatih Juventus selanjutnya jika Massimiliano Allegri memutuskan untuk hengkang pada musim depan karena saat ini sudah diinginkan oleh Chelsea.

Ada sejumlah kabar beredar yang menyebutkan bahwa Antonio Conte akan menanggalkan jabatannya sebagai manajer di Stamford Bridge pada akhir musim ini dan Il Corriere dello Sport mengklaim bahwa Allegri adalah kandidat paling mungkin untuk menggantikannya.

Sang pelatih asal Tuscan itu masih terikat kontrak dengan Il Bianconeri hingga tahun 2020 mendatang dan belum diketahui bagaimana keputusannya untuk musim depan, namun ia juga diinginkan oleh sejumlah klub-klub raksasa Eropa sekaliber Paris Saint-Germain, Arsenal dan bahkan Real Madrid untuk meminangnya.

Kini surat kabar yang sama melaporkan bahwa salah satu kandidat pengganti Allegri di Turin adalah mantan pemain mereka sendiri, yakni Zinedine Zidane, yang posisinya sedang diguncang di Real Madrid.

Dia memenangkan dua trofi Liga Champions secara beruntun dalam karier kepelatihannya bersama Los Blancos yang berjalan sejak Januari 2016, namun musim ini performa tim asuhannya cenderung menurun dan inkonsisten lantaran tertinggal 16 poin dari musuh bebuyutan, Barcelona, yang menjadi pimpinan klasemen sementara La Liga.

Zidane sudah memiliki ikatan kuat dengan Juventus dan mantan pemain, Pavel Nedved, yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden klub, meskipun keduanya tak pernah dipertemukan dalam skuat yang sama. Pria berusia 45 tahun itu lancar berbahasa Italia dan mengenal Serie A dengan sangat baik usai membela Juve pada periode 1996 hingga 2001 silam.

Namun nama calon pengganti Allegri tak hanya berhenti di Zidane saja, lantaran Juventus juga memantau pelatih Lazio, Simone Inzaghi, yang mampu mengangkat prestasi Si Elang Ibukota meski dengan budget yang minim, dan juga Roberto Mancini yang kini menukangi Zenit St Petersburg.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Zinedine Zidane, Real Madrid, Chelsea

978