Massimiliano Allegri Cetak Rekor usai Juventus Kalahkan Frosinone 3-2

Penulis: Rei Darius
Senin 26 Feb 2024, 08:48 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri cetak rekor di Serie A (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri membuat sejarah dengan menjadi pelatih pertama dalam sejarah sepak bola Italia yang sukses meraih 1.000 poin di Serie A usai kemenangan Juventus dengan skor 3-2 atas Frosinone pada Minggu (25/2) malam WIB.

I Bianconeri berada dalam rangkaian negatif lantaran tak pernah menang dalam empat laga beruntun di Serie A, sebelum menjamu Frosinone di Allianz Stadium pada akhir pekan kemarin.

Gol Dusan Vlahovic sempat dibalas olwh Walid Cheddira dan Marco Brescianini. Namun, sang bomber asal Serbia menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol keduanya.

Di menit-menit akhir, Daniele Rugani mencetak gol kemenangan setelah memaksimalkan bola dari Vlahovic dalam situasi bola mati.

Kemenangan itu membuat Massimiliano Allegri telah meraih total 1.002 poin sepanjang kariernya sebagai pelatih. Perhitungan ini dimulai sejak musim 1994/1995 karena pada musim sebelumnya, kemenangan hanya dihitung dua poin.

Allegri mencatatkan 301 kemenangan, 99 hasil imbang, dan 96 kekalahan dalam 496 pertandingan di Serie A sepanjang kariernya, yang diraih bersama tiga klub berbeda, yaitu Cagliari, AC Milan, dan Juventus.

Dia memenangkan enam gelar di kancah sepak bola tertinggi Italia dengan lima di antaranya direngkuh bersama Si Nyonya Tua pada musim 2014/2015 hingga 2018/2019, sedangkan satu Scudetto lainnya direngkuh bersama AC Milan pada musim 2010/2011.

Allegri tadinya mengejar gelar Scudetto ketujuhnya di musim ini, namun peluang itu sudah hampir sirna karena Juve kini tertinggal sembilan poin dari Inter Milan akibat dari rangkaian empat laga tanpa kemenangan pada bulan Februari ini.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Frosinone, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-cetak-rekor-usai-juventus-kalahkan-frosinone-3-2
1337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini