Massimiliano Allegri Buka Peluang Tangani AS Roma?

Penulis: Rei Darius
Kamis 24 Sep 2020, 19:45 WIB
Massimiliano Allegri bisa kembali ke lapangan dengan melatih AS Roma.

Massimiliano Allegri buka peluang gabung AS Roma (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Kabar yang beredar di Italia mengklaim bahwa mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bersedia untuk menangani AS Roma, seiring dengan meningkatnya tekanan terhadap Paulo Fonseca.

Sang juru taktik sudah menganggur selama setahun terakhir, sejak meninggalkan Juventus pada bulan Mei 2019 lalu, dengan mempersembahkan lima trofi Scudetto, empat Coppa Italia, dan dua kali menjadi finalis Liga Champions.

Banyak klub top Eropa seperti Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Arsenal yang sempat dikaitkan dengannya, namun Allegri tak kunjung menerima tawaran tersebut.

Sebelumnya pada musim panas ini, Massimiliano Allegri sempat diwartakan akan menangani Inter Milan, namun gagal terlaksana karena Antonio Conte memutuskan untuk tetap melatih selama semusim lagi.

Kini, berdasarkan warta yang dirilis oleh Il Corriere dello Sport, Allegri ingin kembali melatih dan telah bersedia untuk mendiskusikan proyek dengan para pemilik baru AS Roma, Dan dan Ryan Friedkin.

Surat kabar asal Roma tersebut mengklaim bahwa dia tidak akan keberatan untuk menerima gaji yang lebih rendah, namun proyek dari pihak klub harus benar-benar meyakinkan untuknya.

Mereka menekankan bahwa Giallorossi harus memiliki proyek yang benar-benar menarik untuk sang pelatih berusia 53 tahun, yang memang selalu ambisius untuk meraih gelar juara.

Posisi Paulo Fonseca di kursi manajerial memang berada dalam ancaman sebelumnya, setelah Edin Dzeko dan kolega gagal bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions.

AS Roma bermain imbang tanpa gol kontra Hellas Verona pada pekan pembuka Serie A musim ini, namun dinyatakan kalah WO 0-3 akibat kesalahan administrasi dalam pendaftaran pemain.

Akhir pekan ini, tim ibu kota Italia akan menghadapi Juventus, yang tampil dengan gemilang pada giornata perdana di bawah asuhan pelatih debutan, Andrea Pirlo.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, AS Roma, Juventus

1593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini