Massimiliano Allegri Bicara Soal Penampilan Moise Kean dan Adrien Rabiot

Penulis: Rei Darius
Senin 14 Mar 2022, 07:30 WIB
Massimiliano Allegri kasih komentar tentang Moise Kean dan Adrien Rabiot.

Moise Kean dinilai main bagus kontra Sampdoria (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri berpendapat bahwa Moise Kean tampil baik ketika Juventus mengalahkan Sampdoria, selagi memberi saran kepada Adrien Rabiot.

I Bianconeri melanjutkan tren positifnya di Serie A, dengan memperpanjang rangkaian hasil tak terkalahkan menjadi 15 pertandingan beruntun usai menumbangkan Sampdoria dengan skor 3-1 di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (13/3) dini hari WIB.

Alvaro Morata mencetak dwigol setelah Maya Yoshida membuka skor lewat gol bunuh dirinya, namun Massimiliano Allegri juga tidak melupakan jasa Moise Kean, yang memenangkan penalti untuk dikonversi oleh Morata.

"Kean main bagus, dia memenangkan penalti, memulai pergerakan pada gol pertama, jadi dia adalah seorang pemain penting," tandas Allegri kepada DAZN.

Sang striker timnas Italia telah mendapatkan banyak kritikan karena tak mampu menjadi sumber gol yang diandalkan sepanjang musim ini, namun Allegri membelanya.

"Pada dasarnya, dia masih muda dan perlu berkembang, terutama dalam sentuhan dan kontrolnya, namun dia bisa sangat berbahaya ketika memiliki ruang untuk bergerak."

Kritikan yang sama juga ditujukan kepada Adrien Rabiot, yang sudah bermain pada musim ketiganya di Juventus, namun tak kunjung memperlihatkan performa yang memuaskan.

Allegri meyakini bahwa sang gelandang timnas Prancis punya kemampuan untuk menjadi sumber gol kedua jika lini serang alami kebuntuan, namun punya saran yang perlu diterapkan oleh Rabiot.

"Dia memberikan feeling bahwa dia mampu mencetak 10 gol [per musim] namun dia jarang melakukan itu. Dia perlu merasakan kebebasan lebih dan menjadi efektif di lini serang."

Artikel Tag: Moise Kean, Adrien Rabiot, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-bicara-soal-penampilan-moise-kean-dan-adrien-rabiot
1377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini