Massimiliano Allegri Bandingkan Kualitas Juventus dengan PSG

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Sep 2022, 13:38 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri bandingkan Juventus dengan PSG (Image: getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri beralasan bahwa dirinya hanya punya setengah dari tim yang seharusnya pada saat ini, selagi membandingkan Juventus dengan Paris Saint-Germain.

Sang juru taktik asal Italia kembali berada dalam tekanan setelah I Bianconeri mengawali musim dengan buruk. Terbaru, mereka takluk dengan skor 1-2 dari Benfica di pekan kedua Liga Champions.

Juventus hanya mampu memenangkan dua dari delapan pertandingan di semua ajang pada musim ini, selagi tidak pernah menang dalam empat laga teranyar dan menelan dua kekalahan di antaranya.

Namun, Massimiliano Allegri terus menyampaikan argumen pembelaannya dengan menyebut bahwa Si Nyonya Tua tidak bisa tampil maksimal karena minimnya pemain penting dalam skuat.

Kini, dia membandingkan kualitas Juve dengan PSG, yang mampu bangkit dari ketertinggalan satu gol kontra Maccabi Haifa di pekan kedua Liga Champions, sebelum bangkit dengan meraih kemenangan 3-1 berkat gol-gol dari trio lini serangnya, yaitu Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

"Saya menyaksikan dengan seksama ketika Paolo Condo dari Sky mewawancarai Carlo Ancelotti. Dia mengatakan bahwa setelah kalah di dua laga pertama [Liga Champions 2021/2022], dia meminta timnya untuk mundur 20 meter dan menunggu untuk Shakhtar. Real, Anda lihat? Mereka menang 5-0," kata Allegri dalam konferensi pers jelang laga lanjutan Serie A kontra Monza.

"PSG tertinggal 0-1 di Israel, kemudian Messi, Mbappe, dan Neymar mencetak gol, bukan sembarangan orang. Kualitas selalu terletak di para pemain, bukan di taktik. Seorang pelatih bagus harus mengutamakan pemainnya dulu. Saya kini hanya bisa menurunkan separuh dari tim utama. Tepat separuh dari tim utama," lanjutnya.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-bandingkan-kualitas-juventus-dengan-psg
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini