Mason Mount Peringatkan Chelsea: Jangan Hanya Fokus pada Erling Haaland!

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 05 Jan 2023, 15:30 WIB
Gelandang Chelsea, Mason Mount

Gelandang Chelsea, Mason Mount. (Foto: Mick Walker - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mason Mount memperingatkan rekan setimnya di Chelsea untuk tidak hanya fokus pada Erling Haaland saat The Blues menjamu Manchester City di Stamford Bridge pada Jumat (6/1) dini hari pukul 03.00 WIB.

Haaland baru bergabung dengan City dari Borussia Dortmund musim panas ini, tetapi mencetak 21 gol luar biasa dalam 15 pertandingan pertamanya di Premier League. Dia telah mencetak lebih banyak gol liga daripada keseluruhan skuat Chelsea musim ini, dengan The Blues baru mencetak 20 gol.

Tim London barat berada di urutan ke-10 dalam klasemen setelah musim 2022-23 yang berjalan buruk sejauh ini. Mereka masih dalam masa transisi, setelah berganti pemilik di musim panas dengan Todd Boehly menghabiskan sekitar 280 juta pound sterling untuk pemain baru. Boehly juga memecat pelatih kepala Thomas Tuchel pada September, menggantikannya dengan Graham Potter.

Sementara itu, Manchester City berada di urutan kedua di klasemen dan memiliki 11 poin lebih banyak dari Chelsea. Tim Pep Guardiola telah memenangkan empat dari lima gelar Premier League terakhir tetapi saat ini delapan poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal.

Berbicara menjelang pertandingan melawan Manchester City, Mason Mount ditanyai tentang Haaland dan mengatakan kepada Sky Sports: "Dia pemain yang sangat bagus. Kami jelas telah melihat apa yang dia lakukan di liga musim ini. Ini akan sulit.

"Kami harus bersatu sebagai sebuah tim, dan itu harus menjadi full starting XI untuk benar-benar menghentikan mereka. Bukan hanya dia, mereka memiliki banyak pemain bagus. Saya menginginkan pertandingan seperti ini, Anda harus mewaspadai pemain seperti itu, tetapi tidak hanya fokus padanya.

"Kami tahu dia bisa berbahaya bersama dengan pemain [Manchester City] lainnya jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit, ini akan menjadi pertandingan yang mengasyikkan, ini adalah pertandingan yang ingin Anda mainkan. Itu adalah pertandingan-pertandingan penuh tekanan yang perlu kami gali dan dapatkan hasil yang bagus."

Ditanya apakah Haaland adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini, Mount menambahkan: "Striker? Ya. Saya tidak berpikir mungkin ada orang yang mencetak gol sebanyak dia saat ini atau tampil seperti dia, jadi dia harus ada di sana."

Artikel Tag: Mason Mount, Erling Haaland, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mason-mount-peringatkan-chelsea-jangan-hanya-fokus-pada-erling-haaland
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini