Mason Mount Nikmati Peran Barunya Sebagai Gelandang Tengah

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 01 Nov 2020, 15:00 WIB
Mason Mount berharap Chelsea bisa tampil konsisten tiap pertandingan.

Mason Mount (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mason Mount puas dengan kemenangan Chelsea atas Burnley Sabtu (31/10) WIB kemarin dan mengaku menikmati peran barunya sebagai gelandang tengah.

Chelsea berhasil meraih tiga poin setelah menang 3-0 melawan Burnley pada Sabtu tadi malam. Gol masing-masing dicetak oleh Hakim Ziyech, Kurt Zouma dan Timo Werner.

Bertandang ke Stadion Turf Moor, Frank Lampard kembali merombak formasi mereka menjadi 4-3-3. Mason Mount, yang biasa bermain sebagai gelandang serang di belakang striker, atau sebagai winger pada beberapa pertandingan terakhir, kini ditempatkan sebagai gelandang sentral, bersama Kai Havertz dan N'Golo Kante.

Hasilnya cukup memuaskan, gelandang berusia 21 tahun itu bermain cukup apik di tengah lapangan The Blues. Ia juga berhasil mencatatkan satu assist. Ia lantas merasa puas dengan penampilannya dan tim secara keseluruhan, dan berharap bisa terus menampilkan performa yang impresif.

"Saya bermain sebagai pemain nomor 8 di tengah," katanya dilansir dari laman resmi klub. "Saya selalu bermain di posisi itu sepanjang karier saya, jadi wajar bagi saya untuk bermain di sana dan saya tahu saya telah memulai sedikit lebih melebar musim ini, tetapi saya suka bermain di lini tengah," lanjutnya.

"Ini adalah posisi saya dan fluiditas yang kami miliki dalam pertandingan dengan para pemain sayap [bagus hari ini]," tambahnya.

Akan tetapi pesta kemenangan klub London Barat itu sedikit dirusak oleh kabar cedera dari Christian Pulisic. Gelandang Timnas Amerika itu mengalami cedera saat melakukan pemanasan jelang pertandingan. Kabar dari Lampard menyebutkan bahwa cederanya berpotensi sebagai cedera hamstring.

"Saya merasa kasihan pada Christian, dia merasakan [hamstring]-nya dalam pemanasan jadi mudah-mudahan dia segera kembali," tambah Mount.

"Dia adalah pemain yang luar biasa. Kami mendedikasikan kemenangan untuknya hari ini. Timo [Werner] masuk menggantikannya dan tampil brilian seperti semua pemain setelah minggu yang berat.

"Ini adalah minggu yang sulit, tiga pertandingan tandang. Banyak bepergian dan penerbangan, jadi kami tidak punya banyak waktu untuk pulih untuk pertandingan, tetapi hari ini saya pikir kami brilian," pungkasnya.

Artikel Tag: Mason Mount, Chelsea, Burnley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mason-mount-nikmati-peran-barunya-sebagai-gelandang-tengah
5057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini