Mason Mount: Juara Liga Champions adalah Mimpi Seumur Hidup Pesepakbola

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 05 Jun 2021, 23:20 WIB
Mason Mount

Mason Mount (Sumber: PA Images)

Berita Liga Inggris: Mason Mount merasa telah menuntaskan mimpi seumur hidupnya untuk memenangkan Liga Champions musim ini bersama Chelsea.

Pemain berusia 22 tahun itu menyumbangkan assist untuk gol pada menit ke-42 dari Kai Havertz di Porto yang berhasil menyegel kemenangan 1-0 atas Manchester City pada 30 Mei lalu di final.

Kemenangan The Blues di Portugal tersebut membuat Mason Mount mendapatkan trofi pertamanya sebagai seorang pemain tim London barat, setelah sejumlah kesuksesan yang ia torehkan selama masa-masanya di akademi bersama tim muda.

Mount mengalami dua kekalahan di final sebelum akhirnya memenangkan Liga Champions tersebut, yakni dua kali di Piala FA termasuk final musim ini melawan Leicester City. Namun, dia dan anggota skuat lainnya berhasil melewati kekecewaan tersebu untuk meraih sesuatu yang lebih besar.

Sudah sekitar seminggu sejak kemenangan Chelsea atas Manchester City, dan Mason Mount kini kembali merefleksikan malam spesial di Porto tersebut.

Berbicara dalam laman resmi klub, dia berkata, “Final Liga Champions berbeda dengan kebanyakan pertandingan lain yang Anda mainkan. Anda tidak sering mengalaminya dan beberapa pemain bahkan dengan karier panjang tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam satu kali kesempatan.”

“Ini adalah kesempatan khusus dan untuk memenangkannya adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi kami semua karena semua orang melangkah.”

“Ini adalah musim yang naik-turun di mana kami sempat menemukan diri kami di papan tengah, tetapi kami mengambil langkah besar dengan mencapai kualifikasi Liga Champions pada hari terakhir dan kemudian untuk menang itu sungguh luar biasa.”

Artikel Tag: Mason Mount, Chelsea

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini