Mason Greenwood OTW Jadi Bintang Masa Depan Manchester United

Penulis: Demos Why
Sabtu 12 Sep 2020, 14:30 WIB
Mason Greenwood saat tampil di Liga Europa.

Mason Greenwood (Foto: Alex Gottschalk/DeFodi Images)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh bintang muda Setan Merah, Mason Greenwood. Ferdinand bahkan mengklaim Greenwood pada saat ini sedang dalam perjalanan untuk menjadi bintang masa depan bagi The Red Devils.

Mason Greenwood mendapatkan kesempatan untuk menjalani musim penuh pertamanya bersama Manchester United di musim 2019/20 yang lalu. Kendati sempat banyak yang meragukan kualitas yang dia miliki, perlahan namun pasti pemain berusia 18 tahun itu menunjukkan performa yang sangat mengesankan.Bahkan tak jarang sang pemain menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di lini depan timnya.

Di musim pertamanya bersama Man United, Mason Greenwood berhasil mencetak 19 gol di semua kompetisi di mana 10 di antaranya dia cetak ketika tampil di Premier League. Bukan hanya itu, di liga, Greenwood berhasil mencatatkan 31 penampilan bersama United.Catatan tersebut dinilai sudah cukup bagi Rio Ferdinand untuk memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dia miliki. Ferdinand mengklaim Greenwood akan bertahan lama di MU sekaligus mengklaimnya sebagai calon bintang masa depan di Old Trafford.

"Dia di sini untuk tetap bertahan. Dia akan berada di sini dalam waktu yang sangat lama. Dia dalam perjalanan untuk menjadi seorang bintang masa depan," ujar Rio Ferdinand kepada Radio 5 Live.

"Saya tidak ingin memberi terlalu banyak tekanan padanya, tetapi pemain ini merupakan pencetak gol yang memiliki bakatnya secara alami dan bermain seakan ingin menuliskan sejarah baru di klub ini. Dia bermain dengan cara yang benar. Dia benar-benar membuat saya penasaran."

Berkat penampilan mengesankannya tersebut, Greenwood berhasil mendapatkan panggilan pertamanya dari timnas senior Inggris di bawah arahan Gareth Southgate untuk tampil di laga kontra Islandia dan Denmark pada ajang UEFA Nations League. Namun usai The Three Lions meraih kemenangan 1-0 atas Islandia, Greenwood dicoret lantaran ketahuan membawa wanita ke dalam hotel dan itu melanggar protokol kesehatan yang diterapkan oleh Southgate guna mencegah penularan virus corona.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Rio Ferdinand

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini