Mason Greenwood Minta Maaf Paska Dikeluarkan Dari Timnas Inggris

Penulis: Yuni Winata
Rabu 09 Sep 2020, 05:00 WIB
Mason Greenwood​ bersama timnas Inggris

Mason Greenwood​ - sky sports

Berita Liga Premier: Winger Manchester United, Mason Greenwood, mengeluarkan permintaan maaf atas perbuatannya yang telah menyebabkan dia dikeluarkan dari timnas Inggris.

Pada Senin (7/9), Greenwood dikeluarkan dari timnas Inggris bersama gelandang Manchester City, Phil Foden, karena melanggar protokol COVID-19 saat bertemu dengan gadis lokal di hotel tim.

Kedua pemain tersebut kemudian didenda sebesar 1.360 pound karena melanggar aturan COVID-19, dan keduanya mendapat kritik keras baik dari manajer Inggris, Gareth Southgate, dan dari klub mereka masing-masing.

Foden telah meminta maaf atas tindakannya melalui media sosial, sementara Greenwood justru menghapus akun Twitter-nya dan mengeluarkan pernyataan maafnya melalui situs resmi klub.

“Sekarang setelah mendapat kesempatan untuk merefleksikan apa yang terjadi, saya hanya bisa meminta maaf pada semua orang atas rasa malu yang saya sebabkan,” kata Mason Greenwood.

“Itu adalah tindakan tak bertanggung jawab karena melanggar protokol COVID-19 yang diterapkan untuk melindungi para pemain, staf, dan publik. Secara khusus saya ingin meminta maaf pada Gareth Southgate, karena telah membuatnya kecewa, saat dia menunjukkan kepercayaan besar pada saya.

“Bermain untuk Inggris adalah salah satu momen paling membanggakan dalam hidup saya dan saya hanya bisa menyalahkan diri saya sendiri atas kesalahan besar ini. Saya sudah berjanji pada keluarga saya, fans, Manchester United, dan Inggris bahwa ini adalah sebuah pelajaran yang akan saya ingat.”

Pemanggilan ke timnas kali ini adalah yang pertama kalinya bagi Greenwood, setelah sebelumnya dia mewakili timnas Inggris di level junior.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Timnas Inggris

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini