Mason Greenwood Disebut Tak Profesional, Solskjaer Beri Pembelaan

Penulis: Demos Why
Sabtu 24 Okt 2020, 05:44 WIB
Striker Manchester United, Mason Greenwood.

Mason Greenwood (Foto: David Horton - CameraSport)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membantah kabar yang menyebut Mason Greenwood tak profesional karena sering terlambat latihan. Apa alasannya?

Mason Greenwood merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United yang promosi ke tim utama pada musim 2019/20 yang lalu. Tak butuh waktu lama bagi Greenwood untuk menunjukkan kualitasnya di lapangan hijau, pasalnya pada musim pertamanya sang pemain langsung tampil ganas dengan mencetak 18 gol bagi timnya di semua kompetisi.

Namun pada musim panas lalu, Greenwood sempat melakukan kesalahan fatal usai menjalani debut bersama timnas Inggris. Sang pemain ketahuan memasukkan dua wanita ke dalam kamar hotel tempat di mana skuad The Three Lions. Lantaran terbukti melanggar protokol kesehatan timnas, dia serta Phil Foden dicoret oleh Gareth Southgate. Sejak saat itu Greenwood mulai menjadi bulan-bulanan media. Bahkan belum lama ini tersebar kabar yang menyebut Greenwood mulai berulah lantaran kerap terlambat datang latihan.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri menilai apa yang dilakukan oleh media selama ini terlalu berlebihan. Sang manajer menyebut Mason Greenwood tak seburuk seperti yang digambarkan oleh media.

"Dia memulai liga pertamanya dengan menghadapi Tottenham pada musim lalu. Ya, di musim panas dia telah membuat kesalahan saat bersama timnas Inggris dan setelah itu semua media di Inggris mulai mengejarnya. Itu sesuatu yang harus kami perhatikan," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi klub.

"Dia merupakan sosok pemain muda yang enak untuk diajak kerja sama. Saya harus mengecewakan Anda [dengan mengatakan hal ini], dia salah satu pemain tang tak pernah terlambat datang ke tempat latihan dan dia tak pernah membuat masalah. Dia selalu datang tepat waktu. Saya telah melihat beberapa cerita dan bahkan beberapa mantan pemain United membicarakannya dan mereka tidak tahu apa yang mereka katakan."

"Kami memiliki fotografer di luar tempat latihan setiap hari, jadi Anda bisa melihat dia selalu databf tepat waktu. Saya tidak tahu dari mana asal cerita ini dan saya hanya bisa mengatakan bahwa dia memiliki keluarga yang baik di sekitarnya."

"Dia memiliki latar belakang yang bagus di Akademi dan dia adalah pemain yang bagus. Saya tidak percaya kabar yang menyebutnya tak profesional. Bagaimanapun, ini merupakan masalah yang harus kami tagani. Banyak pemain United yang mendapatkan tuduhan serupa," pungkasnya.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini