Mason Greenwood Diklaim Punya Potensi Jadi The Next Ruud Van Nistelrooy

Penulis: Demos Why
Kamis 26 Nov 2020, 05:58 WIB
Striker Manchester United, Mason Greenwood.

Mason Greenwood (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh striker muda The Red Devils, Mason Greenwood. Ferdinand bahkan mengklaim Greenwood memiliki potensi untuk menjadi the next Ruud van Nistelrooy.

Ruud van Nistelrooy sendiri sempat berseragam Manchester United dari tahun 2001 hingga 2006. Selama lima tahun merumput di Old Trafford, legenda sepakbola Belanda itu berhasil mencetak 150 gol dari 219 penampilan di semua kompetisi.

Kini, Rio Ferdinand melihat Mason Greenwood memiliki potensi untuk meniru jejak pendahulunya tersebut.

"Dia akan menjadi binatang buas dengan teknik yang dia miliki seperti pemahamannya tentang pertandingan serta kualitas dua kaki yang sama baiknya," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Saya ingin pergi dan menyaksikan bagaimana dia berlatih. Saya ingin melihat tekniknya dalam melakukan tembakan ke arah gawang."

"Kita berbicara tentang Ruud van Nistelrooy. Seorang penyerang yang mampu melakukan finishing dengan sangat agresif namun tetap presisi. Dia [Greenwood] memiliki semua yang dibutuhkan untuk bisa seperti itu," pungkasnya.

Greenwood merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Man United yang promosi ke tim utama pada musim lalu. Sejauh ini, bintang berusia 19 tahun itu telah memceyak 17 gol bagi timnya.

Akan tetapi di awal musim ini, Greenwood belum menunjukkan performa yang meyakinkan lantaran dipengaruhi oleh sejumlah masalah pribadi yang dia hadapi di luar lapangan.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Ruud Van Nistelrooy

643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini