Mason Greenwood dan Phil Foden Dikeluarkan Dari Timnas Inggris

Penulis: Yuni Winata
Senin 07 Sep 2020, 22:30 WIB
Mason Greenwood​ saat laga kontra Austria​

Mason Greenwood​ - metro

Berita Liga Premier: Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, telah mengkonfirmasi bahwa Mason Greenwood dan Phil Foden telah dikeuarkan dari timnas Inggris karena melanggar protokol COVID-19.

Kedua pemain muda Inggris itu terekam kamera tengah bersama dua orang gadis setelah kemenangan 1-0 Inggris atas Islandia pada Sabtu (5/9), dan melanggar protokol COVID-19.

Pada Senin (7/9) siang waktu setempat, Southgate mengkonfirmasi bahwa Greenwood dan Foden telah dipulangkan ke Inggris dan tak akan terlibat dalam laga kontra Denmark yang akan dilaksanakan pada Selasa (8/9).

“Sayangnya pagi ini saya diberitahu bahwa dua anak itu melanggar protokol COVID dalam hal lingkaran aman kami, dan jadi kami harus memutuskan dengan sangat cepat, bahwa mereka tak boleh berinteraksi dengan tim,” kata Southgate, dikutip dari Sport Bible.

“Mereka naif, saya menyadari usia mereka, tapi seluruh dunia saat ini sedang mengatasi pandemi ini dan ada tanggung jawab di tiap tingkatan usia dalam memainkan peran mereka dan tak menyebarkan virus. Mereka sudah meminta maaf.”

Southgate juga mengkonfirmasi bahwa tak ada apapun yang terjadi di area yang ditempati timnas Inggris di Reykjavik.

“Kami masih mencari lebih dalam semua informasinya karena saya baru diberitahu beberapa jam sebelum latihan, seperti yang Anda lihat, kami latihan di antaranya.

“Yang jelas adalah ada pelanggaran protokol COVID. Kami sudah menghabiskan waktu sangat lama dalam menerapkan protokol itu dan seluruh skuat mengikutinya sampai detail.

“Kami menjalani 4 kali tes selama periode kami bersama, staf kami telah melakukan pekerjaan hebat dalam menjaga keamanan dan kekuatan hal itu, yang adalah hal penting baik untuk membuat laga tetap berjalan dan juga untuk keselamatan dan keamanan tim dan staf kami.

“Dalam hal itu, kami tak punya alternatif lain selain melakukan yang kami lakukan.”

Artikel Tag: Mason Greenwood, phil foden, Timnas Inggris

673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini