Masih Urus KITAS, Kedatangan Sato ke Bandung Mungkin Tertunda

Penulis: M. Aldi
Minggu 26 Jun 2022, 01:00 WIB
Kedatangan Daisuke Sato ke Bandung dan ikut berlatih dengan Persib kemungkinan tertunda karena masih mengurus KITAS

Daisuke Sato ketika membela tim nasional Filipina (foto: Twitter Daisuke Sato)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kedatangan pemain baru Persib Bandung, Daisuke Sato kemungkinan tertunda. Itu lantaran sang pemain kini masih harus menyelesaikan kelengkapan adminsitrasinya untuk bermain di Indonesia.

Sato merupakan rekrutan anyar Maung Bandung yang musim lalu membela Ratchaburi di Thailand. Semula dia menurut jadwal akan tiba di Bandung pada Minggu (26/7) besok dan gabung dalam sesi latihan perdana keesokan harinya.

Tetapi sang pemain mengumumkan dia masih mengurus Kartu izin tinggal terbatas (KITAS). Ini merupakan syarat agar pemain asing bisa bermain di Indonesia. Kabar tersebut diunggah di akun daisukesato11.

"Hai teman-teman, Karena banyak yang bertanya pada saya, kapan saya akan terbang ke Indonesia untuk gabung Persib," tulis dia pada unggahan instagram story miliknya pada Sabtu (25/6) siang.

"Saat ini saya masih menantikan rampungnya KITAS (izin kerja) yang saat ini masih dalam proses. Saya baru akan terbang ke Indonesia secepatnya setelah saya mendapatkan KITAS saya," lanjut pemain berusia 27 tahun ini.

Pemain asal Filipina itu pun berharap urusannya segera rampung dan bertemu Bobotoh di Bandung. "Tak sabar untuk berada di sana serta bergabung dengan kalian di Bandung. Sampai bertemu secepatnya," tutupnya.

Sato merupakan pemain berposisi bek kiri yang melengkapi komposisi legiun asing Persib. Dia diplot untuk mengisi kuota pemain asing asal Asia. Peran tersebut musim lalu ditempati oleh Mohammed Rashid yang memutuskan hengkang.

Artikel Tag: Daisuke Sato, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masih-urus-kitas-kedatangan-sato-ke-bandung-mungkin-tertunda
1398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini