Masih Tunggu Kejelasan, Robert Tidak Buru-Buru Panggil Pemain

Penulis: M. Aldi
Kamis 22 Jul 2021, 19:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung belum terburu-buru untuk mengumpulkan lagi pemain. Tapi Robert Rene Alberts memastikan ketika tim berlatih kembali, seluruh anak asuhnya akan diminta untuk bergabung.

Saat ini latihan bersama memang masih ditiadakan karena aturan PPKM diperpanjang. Tapi ketika peraturan itu usai maka dia akan mulai merancang rencana mengumpulkan anak asuhnya lagi dan melanjutkan agenda pramusim.

Meski diakui olehnya, membuat program kegiatan tim pada masa pandemi ini cukup makan hati. Karena beberapa kali dia dan tim pelatih merancang sesuatu, tapi pada akhirnya penyelengaraan liganya harus tertunda.

"Tentu kami akan memanggil seluruh pemain untuk kembali ketika tahu kapan secara pasti kami bisa mulai (latihan). Dan jangan lupa, kami sudah beberapa kali memulai dan mencoba menyiapkan pemain untuk bisa bermain di laga kompetitif seperti di Piala Menpora yang sudah kami mainkan," ujar Robert ketika diwawancara.

"Itu tidak mudah karena kami harus membuat rencana baru, dan ketika rencana itu diterapkan, janji yang diberikan tidak dipenuhi lagi. Kami adalah salah satu yang terus menderita, kami adalah yang terus mencoba optimis saat masuk ke lapangan. Manajemen pun terus mencoba optimis dan meyakinkan para sponsor," lanjut pria 66 tahun ini.

Untuk memanggil pemain kembali berkumpul di Bandung pun menurutnya tidak mudah. Karena harus dipastikan terlebih dahulu kapan PPKM usai dan lapangan latihan bisa dipakai lagi. Selain dia juga harus mengetahui syarat bagi para pemain asing yang mau kembali ke Indonesia.

"Tentunya pemain harus kembali lagi, beberapa dari luar negeri, beberapa melakukan perjalanan dari dalam negeri. Dan seperti yang diketahui, kamu hanya bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat dan harus memenuhi kategori tertentu agar diizinkan untuk bisa bepergian," kata dia.

Maka dari itu, Robert belum tahu kapan mengumpulkan lagi awak Persib di Bandung. Semua baru terjawab ketika ada kepastian mengenai peraturan soal pembatasan dan syarat bagi yang melakukan perjalanan udara ada kejelasan.

"Jadi untuk semua ini, kami harus mendapat jawaban yang pasti dalam menggelar latihan. Bagaimana syarat untuk melakukan perjalanan, lalu pemain yang datang dari luar negeri bagaimana persyaratan karantinanya, apakah tetap lima hari, bisa kurang atau lebih, itu semua belum kami ketahui," ujar dia.

"Itu baru terjawab ketika kami dapat konfirmasi mengenai informasi detail dan kepastian kapan fasilitas olahraga bisa digunakan lagi. Baru setelah itu, kami memanggil para pemain dan mereka akan tiba dengan kondisi yang hingga kini kami belum tahu bagaimana," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, PPKM

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masih-tunggu-kejelasan-robert-tidak-buru-buru-panggil-pemain
2891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini