Masih Puas dengan Skuat City Saat ini, Guardiola Tak Akan Beli Pemain Baru

Penulis: Demos Why
Sabtu 12 Jan 2019, 07:10 WIB
Masih Puas dengan Skuat City Saat ini, Guardiola Tak Akan Beli Pemain Baru

Pep Guardiola (Laurence Griffiths/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali menegaskan bahwa sejauh ini masih puas dengan kinerja dari barisan pemain yang dimilikinya. Untuk itu Guardiola tak memiliki keinginan untuk mendatangkan pemain baru pada jendela transfer Januari ini.

Manchester City sendiri hingga saat ini masih mampu untuk bersaing dengan tim-tim lainnya kendati tak melakukan banyak perubahan pada musim panas lalu. Pasalnya saat itu City hanya mendatangkan satu bintang anyar yakni Riyad Mahrez dari Leicester City. Namun hingga saat ini, The Cityzens masih berpeluang untuk menjuarai empat kompetisi sekaligus yakni Premier League, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions.

Untuk itu, Guardiola kembali menyiratkan jika dirinya tak akan melakukan pembelian pemain baru pada jendela transfer musim dingin kali ini. Selain masih puas dengan komposisi pemain yang dia miliki saat ini, Guardiola juga mengakui jika pemain yang diinginkannya jarang tersedia pada bursa transfer Januari.

"Kadang-kadang kami melakukannya [perekrutan di Januari]. Biasanya, kami membeli satu pemain untuk lima hingga enam tahun ke depan. Dan biasanya situasi seperti ini di jendela transfer ini [Januari] tidak terjadi," ujar Guardiola dilansir dari FourFourTwo.

"Untuk pemain pinjaman, mungkin itu bisa terjadi, tapi saya pikir klub besar tidak membeli pemain hanya untuk lima atau enam bulan, dan mereka tidak menjual pada periode itu."

"Jika Anda tidak memiliki cedera, jika Anda puas dengan para pemain, skuad yang Anda miliki, Anda akan terus bersama mereka," pungkasnya.

Pada Januari ini, City justru melepas salah satu pemain muda mereka yakni Brahim Diaz ke Real Madrid dengan biaya transfer 17 juta euro.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

230