Masih Positif Covid-19, Mohamed Salah Bisa Lewatkan Tiga Laga Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 19 Nov 2020, 08:30 WIB
Mohamed Salah kembali dinyatakan positif Covid-19

Mohamed Salah. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mohamed Salah kemungkinan besar akan melewatkan tiga pertandingan Liverpool berikutnya setelah hasil tes swab terbaru menunjukkan bahwa bintang Mesir itu masih positif Covid-19.

Pemain berusia 28 tahun itu dinyatakan positif terpapar virus corona awal pekan ini setelah menghadiri pernikahan saudaranya, di mana banyak tamu tidak mengenakan masker dan menari dalam jarak dekat satu sama lain.

Mohamed Salah dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani tugas bersama tim nasional Mesir menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Afrika melawan Togo, dan dia telah menjalani isolasi mandiri sejak itu.

Mengingat tidak pasti kapan Mo Salah tertular virus tersebut, dia berharap hasil tes swabnya menunjukkan negatif setelah sekitar lima hari mengisolasi diri. Namun, Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) telah mengonfirmasi bahwa bintang Liverpool itu masih berstatus positif pada putaran tes terbaru.

"Hari ini, Mohamed Salah melakukan swab terbaru untuk mendeteksi virus Covid-19, tetapi hasilnya positif," bunyi pernyataan di situs Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA).

Itu berarti Mo Salah akan absen dari pertandingan The Reds melawan Leicester City akhir pekan ini, sementara dia bisa melewatkan dua pertandingan berikutnya melawan Atalanta di Liga Champions dan Brighton & Hove Albion.

Absennya Mohamed Salah semakin memperburuk situasi Liverpool saat ini, yang sudah tanpa Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, dan terbaru Rhys Williams. Namun, Jurgen Klopp berharap Fabinho, Andy Robertson, dan Jordan Henderson tersedia untuk pertandingan melawan Leicester City.

Artikel Tag: Mohamed Salah, Liverpool, Covid-19, Mesir, Virus Corona

524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini