Masih Lama, Tuchel Tak Mau Pikirkan Laga Kontra Dortmund

Penulis: Demos Why
Kamis 30 Jan 2020, 15:26 WIB
Masih Lama, Tuchel Tak Mau Pikirkan Laga Kontra Dortmund

Thomas Tuchel (Foto: Jean Catuffe/Getty Images)

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengakui bahwa pada saat ini dirinya sama sekali belum memikirkan pertandingan kontra Borussia Dortmund. Tuchel hanya meminta timnya untuk fokus dan meraih kemenangan di setiap laga yang mereka hadapi.

Paris Saint-Germain akan menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Die Borussen sendiri tak lain adalah mantan klub Tuchel sebelum menjadi manajer Les Parisiens.

Pertemuan pertama kedua tim di babak ini sendiri akan digelar di Signal Iduna Park, Rabu (19/2) dini hari WIB. Namun Tuchel memastikan bahwa dia dan juga timnya sama sekali belum memikirkan laga panas tersebut. Sang manajer hanya meminta timnya untuk tetap fokus dan meraih kemenangan di setiap laga yang mereka hadapi.

"Laga kontra Dortmund masih lama - sebelum itu masih ada Montpellier di akhir pekan ini dan banyak pertandingan lainnya. Kami masih memiliki banyak waktu," ujar Tuchel kepada Eurosport.

"Adapun cara terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi laga besar adalah dengan cara bermain setiap tiga hari sekali, bermain dan bermain lagi. Kami memiliki waktu dan hasil yang baik, saya pikir itu pantas. Namun semuanya tak pernah mudah untuk didapatkan."

"Masih ada banyak hal yang harus ditingkatkan. Namun di klub sekelas PSG, yang terpenting adalah terus meraih kemenangan demi menjaga kepercayaan diri tim agar tetap berada dalam kondisi terbaik."

"Saya telah memberitahu para pemain bahwa laga ini sangatlah penting. Kami harus bisa meraih kemenangan demi menjadi juara di kompetisi ini," pungkasnya.

PSG sendiri memiliki catatan buruk di babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya selama empat musim berturut-turut mereka tidak pernah lolos ke babak selanjutnya kendati berstatus sebagai tim yang diunggulkan. Pada musim lalu mereka menghadapi Manchester United dan meraih kemenangan 2-0 di leg pertama. Namun pada pertemuan kedua, PSG justru tumbang 3-1 dan tersingkir dari turnamen tersebut.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, liga champions

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini