Masih Haus Gelar, Supardi Ingin Kompetisi 2021 Segera Bergulir

Penulis: M. Aldi
Sabtu 02 Jan 2021, 19:00 WIB
Supardi Nasir

Supardi ketika berlatih (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Tahun 2020 dianggap oleh setiap umat manusia sebagai tahun yang kelam. Namun bukan berarti tidak ada hikmah yang bisa dipetik. Kapten Persib, Supardi pun ingin seluruh kegiatan berjalan normal di tahun 2021.

Seluruh aktivitas terhambat di tahun 2020 karena pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia. Dampaknya roda dari perekonomian juga macet. Apalagi untuk industri sepakbola Indonesia karena kompetisi terhenti total.

"Tentunya 2020 banyak semua hikmah yang terjadi terutama covid ini. siapapun dan apapun profesinya itu berpengaruh, bukan hanya di sepakbola tetapi kan di belahan dunia pun berpengaruh tentunya," ujar Supardi Nasir saat diwawancara.

Bahkan bagi pesepakbola, full back kanan Maung Bandung ini mengaku masa depan karir dia masih tanda tanya. "Kompetisi tahun 2021 juga kan itu belum jelas cuma kita itu selalu optimis menunggu waktunya, kita menunggu waktunya saja lah buat bertanding lagi," katanya.

Menyambut tahun yang baru, Supardi berharap kompetisi di Indonesia bisa bergulir lagi. Karena dia masih ingin ikut berlaga di level kompetitif dengan usia yang sudah tidak muda lagi. Saat ini bek Persib itu sudah berumur 37 tahun.

Dia juga masih punya tekad terus mendapat kepercayaan di lapangan dengan mengoleksi menit bermain. Selain tentunya masih haus dengan gelar juara. Oleh karena itu kompetisi menurutnya harus segera berjalan kembali di tahun 2021

"Pastinya seperti biasa pada setiap kompetisi kita punya tantangan tersendiri. Saya pribadi selalu ingin mencoba tantangan itu. Saya ingin jadi pemain pilihan utama, saya ingin memberikan menit bermain yang banyak," ujarnya.

"Kalau bisa setiap laga itu bisa bermain dan punya tujuan utama juga. saya ingin mengakhiri karir dengan istilahnya ingin juara lagi bukan hanya sekali, tapi dua, tiga kali. Itu tantangan saya," kata pria asal Pekanbaru ini.

Namun di sisi lain, pandemi covid-19 membuat banyak pemain mulai banting stir. Tidak sedikit yang mencari pekerjaan lain untuk memenuhi kebutuhannya. Menurut Supardi, hal itu bukan masalah dan merupakan hal wajar.

"Alih profesi, sebenarnya banyak pemain pasti memikirkan masa depan, apalagi dengan kompetisinya yang belum jelas. Wajar mencari tambahan lain apalagi mereka punya keluarga masing-masing yang tidak menutup pemasukan sekarang yang gaji sedikit lebih dibandingkan saat normal," jelasnya.

"Menurut saya itu mulia, karena dia kepala keluarga. Dan wajar cari tambahan lain. lagi pula apa aibnya dari alih profesi itu? itu hanya ubah saja dan dari agama itu adalah hal mulia, apalagi kita laki-laki harus bekerja," tukasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib, Tahun 2021

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini