Masih Galau, Vertonghen Tidak Ingin Menyesal di Akhir Karirnya

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 26 Mar 2020, 10:50 WIB
Masih Galau, Vertonghen Tidak Ingin Menyesal di Akhir Karirnya

Jan Vertonghen/ sempreinter.com

Berita Transfer: Masih bimbang dengan kelanjutan karirnya, Jan Vertonghen mengaku harus hati-hati dalam memilih klub. Pemain berusia 32 tahun tersebut tidak ingin menyesal dalam kariernya.

Dalam sebuah wawancara acara televisi Belgia, De Kleedkamer, bek tengah Tottenham Hotspur yang sedang jadi incaran Inter Milan, Jan Vertonghen mengaku masih mempertimbangkan masa depannya, apakah akan tetap di London atau mencari tantangan di tempat baru.

"Saya masih dalam proses, sekarang saya harus mengambil selembar kertas dan menuliskan pro dan kontra dari opsi yang akan saya pilih," ujar Vertonghen.

“Saya benar-benar harus memutuskan apa yang diinginkan dalam karir. Dalam tiga hingga empat tahun, saya akan pergi ke tempat di mana saya kemungkinan akan menetap dan mengakhiri karir sebagai pesepakbola.”

Vertonghen kemudian memberi isyarat terkait pilihan yang tersedia. Menurutnya, jika harus keluar dari Inggris, dia harus mempelajari budaya dan bahasa yang baru.

“Saya harus mulai memikirkan kemana saya akan melangkah, bahasa apa yang ingin saya pelajari, budaya apa yang ingin saya tinggali. Yang lebih penting, kompetisi dan trofi mana yang masih ingin saya menangkan. Saya tidak ingin menyesali apa pun dalam karier saya."

Vertonghen sendiri telah bersama Spurs sejak tahun 2012 silam. Pemain berusia 32 tahun tersebut dibeli dari Ajax Amsterdam, dan sudah tampil sebanyak 311 kali bagi The Lillywhite. Dengan posisinya sebagai pemain belakang, Vertonghen telah mencetak 14 gol dan 7 assist.

Artikel Tag: Inter Milan, Tottenham Hotspurs, Jan Vertonghen

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini