Masih Dirawat di RS, Robert Ditinggal Pulang Oleh Tim Persib

Penulis: M. Aldi
Senin 06 Jun 2022, 22:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih harus dirawat di rumah sakit. Pria berpaspor Belanda itu pun terpaksa pulang terpisah dengan rombongan tim yang lainnya dari Batam.

Sebelumnya Robert mengalami keluhan seperti sakit badan, pusing dan suhu badan yang tinggi di hari kedua pemusatan latihan. Dia akhirnya dibawa ke rumah sakit dan melakukan cek darah. Akhirnya diketahui dia menderita demam dengue akibat gigitan nyamuk aedes aegypti.

Pria berusia 67 tahun itu pun harus dirawat dan mendapat penanganan khusus. Hingga kini, kondisinya disebut oleh dokter tim, Alvin Wirajaya sudah membaik. Namun dirinya masih belum keluar dari rumah sakit hari ini.

"Kondisi dari Coach Robert sudah mengalami perbaikan yang cukup pesat. Gejala-gejala klinis sudah ada perbaikan dan juga berkurang tingkat keparahannya, kemudian trombositnya sudah mulai meningkat," terang Alvin Wirajaya seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Rombongan tim sendiri sudah bertolak dari Batam pagi tadi. Sedangkan Robert Rene Alberts masih berada di rumah sakit dan ditemani Irfan Suryadiredja selaku operasional tim. Dia bertugas untuk mengurus keperluan sang pelatih di Batam.

Perkembangan kondisi mantan pelatih Arema dan PSM itu masih akan dipantau sore ini, Termasuk dari hasil cek darah terbaru dan dilihat bagaimana perkembangan grafik peningkatan dari trombosit. Jika dinyatakan sudah pulih, dia kemungkinan akan segera diizinkan keluar rumah sakit.

"Kami akan melihat di sore hari ini dan bagaimana proses pemulihannya sampai siang hari. Dan dokter yang menangani akan memberikan keputusan, apakah bisa segera bergabung dengan tim untuk perisapan turnamen pramusim atau masih memerlukan lebih lama untuk perbaikan kondisi beliau," terang dia.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Alvin Wirajaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masih-dirawat-di-rs-robert-ditinggal-pulang-oleh-tim-persib
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini