Masih Cinta, Arsene Wenger Ingin Jadi Penasihat di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 11 Okt 2020, 20:15 WIB
Arsene Wenger bertugas selama 22 tahun di Arsenal

Jose Mourinho dan Arsene Wenger. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan kepada Jose Mourinho bahwa dia akan mempertimbangkan peran penasihat di dewan klub London utara jika dia diminta.

Pria asal Perancis itu belum kembali ke dunia manajerial sejak meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas 2018. Dia menikmati masa 22 tahun yang cukup mengesankan sebagai manajer The Gunners, yang membuatnya mengklaim tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA.

Arsene Wenger sekarang menjadi Kepala Pengembangan Sepak Bola Global di FIFA sejak November 2019, tetapi ketika ditanya oleh mantan musuh bebuyutannya Jose Mourinho tentang kemungkinan menjadi bagian dari tim ruang ganti Arsenal, pria berusia 70 tahun itu mengaku terbuka untuk hal tersebut.

Sebagai bagian dari sesi tanya jawab di The Guardian, Jose Mourinho bertanya: "Saya memiliki kesempatan untuk mengenal Anda di pertemuan dan makan malam UEFA dan FIFA. Dengan budaya dan visi Anda, saya yakin Anda memiliki kualitas untuk menjadi eksekutif hebat, seperti CEO atau direktur sepak bola, di sebuah klub.

"Apakah Anda pernah mempertimbangkan peran seperti itu di Arsenal, atau keinginan Anda untuk selalu tetap di lapangan?"

Arsene Wenger kemudian menjawab: "Tidak, saya akan mempertimbangkan untuk berada di dewan direksi Arsenal sebagai penasihat. Saya percaya bahwa sejujurnya ada kekurangan pengetahuan di klub-klub besar, kompetisi level tertinggi, dan permainan olahraga level tertinggi. Dan saya percaya, kami baru-baru ini telah melihat bahwa ada banyak cara untuk sukses dalam sepak bola.

"Misalnya, ada cara Bayern [Munich], di mana seluruh kesuksesan dan kontinuitas bergantung pada orang-orang yang mengetahui nilai-nilai klub, dan mereka mentransfernya dari generasi ke generasi: Beckenbauer, Hoeness, Rummenigge. Atau ada model di Inggris dengan uang cepat dan kesuksesan cepat.

"Keduanya bisa bekerja. Saya suka fakta bahwa klub adalah identitas pertama dan memiliki pengetahuan yang ditransfer dari generasi ke generasi. Jadi itulah mengapa saya melihat hal-hal seperti itu."

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, Jose Mourinho

876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini