Masih Cedera, Marco Reus Absen dari Skuad Jerman di Piala Dunia 2022

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 11 Nov 2022, 05:30 WIB
Marco Reus

Marco Reus (Foto: thescore.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Jerman akan tampil tanpa Marco Reus di Piala Dunia 2022 setelah kapten Borussia Dortmund itu gagal pulih tepat waktu dari cedera pergelangan kakinya.

Marco Reus telah menepi selama dua bulan terakhir karena cedera pergelangan kaki. Dan dia pun terpaksa akan melewatkan Piala Dunia di Qatar karena masih belum pulih dari cederanya. Gelandang serang Borussia Dortmund itu mengalami cedera saat pertandingan Bundesliga melawan Schalke 04 pada bulan September. Dia sempat kembali di dua pertandingan melawan Union Berlin dan VfL Bochum, namun setelah itu kembali mengalami permasalahan di pegerlangan kakinya.

Ini tentu menjadi berita yang menyedihkan bagi Reus, namun kapten Dortmund tersebut berusaha untuk tetap legowo dan memberikan dukungannya untuk kesuksesan Jerman di Qatar.

“Menyusul kemunduran lain dalam pelatihan pada Minggu, semua orang yang terlibat telah mencoba segalanya dalam beberapa hari terakhir untuk memungkinkan saya ambil bagian di Piala Dunia. Namun, mengingat cedera pergelangan kaki saya, itu tidak cukup untuk Piala Dunia. Sayangnya, mimpi besar saya harus berakhir! Sekarang saya ingin mendoakan tim saya sukses di Qatar dan saya akan mendukung dari rumah!" kata Reus.

Piala Dunia 2022 ini akan menjadi turnamen besar keempat yang harus dilewatkan Reus sejak melakukan debutnya untuk tim nasional. Sebelumnya ia juga harus mundur dari skuad Jerman untuk Piala Dunia 2014 karena cedera. Dia juga melewatkan Piala Eropa 2016 karena cedera dan Piala Eropa 2020 untuk memulihkan fisiknya setelah musim yang melelahkan.

Artikel Tag: Marco Reus, Jerman, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masih-cedera-marco-reus-absen-dari-skuad-jerman-di-piala-dunia-2022
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini