Masih Belum Jadi Starter, Xavi Hernandez Jelaskan Situasi Ansu Fati

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Sep 2022, 18:45 WIB
Ansu Fati

Ansu Fati dipastikan tidak mengalami masalah mental (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez menjelaskan situasi Ansu Fati, yang masih belum kembali menjadi starter meskipun telah bermain secara reguler untuk Barcelona di awal musim ini.

Sang penyerang berusia 19 tahun telah kembali bugar setelah menghabiskan hampir sepanjang musim lalu dengan menepi akibat cedera. Sejauh ini, dia selalu bermain dalam setiap pertandingan yang dimainkan oleh La Blaugrana di semua ajang.

Masalahnya, Ansu Fati hampir selalu bermain sebagai pemain pengganti dengan paling lama tampil selama 30 menit di lapangan. Dia hanya sekali menjadi starter, yaitu ketika Barcelona mengalahkan tim asal Republik Ceko, Viktoria Plzen, dengan skor 5-1 di pekan pembuka Liga Champions. Itu pun tidak dijalani secara penuh sebab sang pemain timnas Spanyol tetap ditarik keluar di tengah pertandingan oleh Xavi Hernandez.

Meskipun begitu, Ansu Fati masih memberikan dampaknya dengan baik usai mencetak dua gol dan dua assist, yang kesemuanya dilesakkan di La Liga. 

Menjelaskan kondisi anak buahnya, Xavi mengaku hanya tidak mau terburu-buru mengembalikan menit bermain kepada Fati, sebagaimana yang terjadi pada musim lalu.

"Dia baik-baik saja. Kami sangat berhati-hati tentang hal ini. Ada firasat bahwa dia bisa sangat merugi, namun kami tampil baik saat ini," kata Xavi, dikutip dari Marca.

"Di San Sebastian [kontra Real Sociedad], dia membuat perbedaan dan dia mulai [disertakan dalam starting line-up]. Dia harus menjadi pemain penting bagi kami.

"Musim lalu, kami [mengembalikannya] terlalu cepat dan dia kemudian mengalami cedera lagi, namun dia akan [kembali lagi]. Saya menyukainya dan itu memotivasi saya untuk menempatkannya di starting line-up. Itu bukanlah masalah mental.

"Dia baik saja. Saya berbicara kepadanya tujuh atau delapan hari lalu. Saya katakan di mana kami dan membuatnya bicara. Saya punya pertemuan reguler dengan para pemain. Kami sangat dekat kepada siapa saja, namun terutama Ansu karena dia spesial. Cedera sudah terlewatkan, dia berada dalam kondisi 100 persen dan itu bergantung kepada bagaimana kami melihatnya dan kompetisi apa yang dilakoninya."

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masih-belum-jadi-starter-xavi-hernandez-jelaskan-situasi-ansu-fati
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini