Masalah Tersulit Thomas Tuchel Adalah Menjaga Semua Pemain Chelsea Bahagia

Penulis: A Mahfuda
Kamis 25 Nov 2021, 09:30 WIB
Thomas Tuchel (sumber: Getty)

Thomas Tuchel (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Steve McManaman percaya bahwa bos Chelsea, Thomas Tuchel, menghadapi tantangan berat untuk membuat semua pemainnya bisa merasa senang.

The Blues mengalahkan raksasa Italia Juventus 4-0 di Liga Champions pada Rabu (24/1) kemarin, berkat gol dari Trevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi.

Hasil tersebut berhasil memastikan Chelsea untuk lolos ke babak sistem gugur di kompetisi teratas Eropa tersebut, meski masih memiliki satu pertandingan grup lagi melawan Zenit St Petersburg.

Thomas Tuchel memiliki pemain-pemain macam Saul Niguez, Cesar Azpilicueta, Romelu Lukaku, Marcos Alonso, Mason Mount dan Timo Werner di bangku cadangan untuk pertandingan melawan Nyonya Tua.

Dan mantan gelandang Liverpool, Steve McManaman, meyakini bahwa masalah Tuchel adalah untuk menjaga setiap anggota skuat yang bertabur bintang itu puas dengan waktu permainan mereka.

“Saya hanya berpikir bagaimana mereka bisa membuat semua orang senang,” ujar McManaman kepada BT Sport.

“Ketika saya melihat bangku cadangan itu, sembilan antaranya setidaknya adalah pemain internasional penuh. Mereka tidak akan senang duduk di sana sampai akhir musim.”

“Jadi, dia harus sangat pintur untuk melakukan perubahan dan memberi mereka semua 20 pertandingan dalam satu musim. Karena itulah bagian tersulitnya sekarang.”

“Untuk menjaga 20 pemain internasional penuh, yang semuanya berpikir layak mendapatkan tempat, agar bisa bahagia di sana, bahagia sebagai tim dan skuat adalah bagian yang sulit bagi Thomas Tuchel.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masalah-tersulit-thomas-tuchel-adalah-menjaga-semua-pemain-chelsea-bahagia
1663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini