Masalah Hukum Simic Tuntas, Lini Serang Persija Kembali Bertaji

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Mei 2019, 07:30 WIB
Masalah Hukum Simic Tuntas, Lini Serang Persija Kembali Bertaji

Marko Simic/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Ivan Kolev diyakini segera menemukan solusi atas tumpulnya lini serang Persija Jakarta dalam beberapa laga terakhir. Adalah kepastian kembalinya sosok Marko Simic yang akan membuat Macan Kemayoran kembali tampil garang di depan gawang lawan.

Marko Simic sendiri sebelumnya tidak bisa memperkuat Persija Jakarta karena permasalahan hukum yang menimpanya di Australia. Namun kini, persoalan hukum yang sempat menjeratnya tersebut dipastikan sudah tuntas dan penyerang asal Kroasia itu direncanakan sudah tiba di Jakarta pada Kamis (9/5) nanti.

"Ya, kami sudah mendapat keputusan itu. Ada tiga keputusan yang sudah kami dapatkan tentang Simic," kata CEO Persija, Ferry Paulus seperti dilansir laman Jawa Pos.

Keputusan itu datang dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Sidney. Lalu, dari kuasa hukum serta Simic. Juga, dari perwakilan korban yang akhirnya bertemu dan menghasilkan rekonsiliasi.

"Selasa (7/5) akan ada letter yang dikeluarkan oleh semua pihak. Kami juga sudah siapkan tiket Kamis besok untuk dia (Simic, Red) pulang. Sudah positif," tegasnya.

Simic memang tidak bersama Persija setelah dituduh melakukan pelecehan terhadap seorang perempuan ketika penerbangan bersama tim menuju Sidney pada 10 Februari lalu. Bahkan, setelah laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets pada 12 Februari lalu, Simic tertahan di Sidney. Dia dilarang kembali ke Indonesia.

Hingga pada 9 April kemarin dalam persidangan di Sidney, Simic diputuskan tidak bersalah. Dia pun tidak bisa langsung kembali ke Indonesia karena harus mengurusi beberapa administasi di sana. Dan pekan ini kepastian Simic kembali ke Indonesia itu muncul.

Tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan Simic memang sempat mengancam karirnya. Dia pun sempat diancam akan diputus kontrak salah satu brand yang selama ini meng-endorse-nya. Persija pun sempat berpikir melepas striker berusia 31 tahun itu karena tidak segera bisa bergabung dengan tim.

Karena akan pulang Kamis, Ferry tegaskan Simic tetap akan jadi bagian dari Persija untuk Liga 1 2019. Tetap akan jadi andalan dan diharapkan bisa tetap ganas di depan gawang lawang.

"Pasti dipertahankan. Kami tetap minta Simic bertahan," jelas Ferry kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, marko simic

943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini