Masa Kerja Segera Habis, FA Siapkan Kontrak Baru Buat Gareth Southgate

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 10 Feb 2024, 16:16 WIB
Masa kerja bakal habis di bulan Desember, FA disebut bersedia menyiapkan kontrak baru bagi manajer Timnas Inggris Gareth Southgate / via Getty Images

Masa kerja bakal habis di bulan Desember, FA disebut bersedia menyiapkan kontrak baru bagi manajer Timnas Inggris Gareth Southgate / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Federasi Sepakbola Inggris yaitu FA, dilaporkan berniat untuk mempertahankan Gareth Southgate sebagai manajer Timnas Inggris untuk waktu yang lebih lama.

Delapan tahun sudah Gareth Southgate memegang Timnas Inggris, sejak ditunjuk untuk pertama kali pada tahun 2016 silam.

Di tahun 2024 ini, kontraknya sebagai manajer The Three Lions sebenarnya akan habis pada Desember mendatang.

Turnamen akbar EURO 2024 pun akan menjadi gelaran bergengsi terakhir Southgate bersama Inggris, apabila memang kontraknya tidak diperpanjang oleh federasi.

Akan tetapi menurut laporan terbaru yang dihimpun dari BBC, FA disebut masih percaya dengan kemampuan Southgate memegang Harry Kane dkk.

FA dikatakan siap membuka negosiasi kontrak baru dengan sang manajer, apabila Southgate masih tertarik melatih di level tim nasional.

Dalam sejumlah wawancara, Southgate dikatakan masih menunggu hasil dari EURO 2024 sebelum memutuskan untuk lanjut atau tidak sebagai manajer Inggris.

Delapan tahun memegang Tim Tiga Singa, Southgate tercatat telah memimpin tim di 91 pertandingan, dengan catatan 57 kemenangan, 20 hasil imbang dan 14 kekalahan.

Bersama Southgate, Inggris menembus final EURO 2020 dan secara berurutan tampil di semifinal Piala Dunia 2018 dan perempat final Piala Dunia 2022.

Jika Southgate bersedia untuk melanjutkan kontraknya lebih dari bulan Desember, maka ia akan menjadi manajer terlama ketiga yang menukangi Inggris di belakang Sir Alf Ramsay (11 tahun) dan Sir Walter Winterbottom (16 tahun).

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masa-kerja-segera-habis-fa-siapkan-kontrak-baru-buat-gareth-southgate
332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini