Masa Depan Tak Pasti, Pioli Andalkan Tiga Pemain Loyal Ini

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 23 Mei 2020, 23:06 WIB
Masa Depan Tak Pasti, Pioli Andalkan Tiga Pemain Loyal Ini

Alessio Romagnoli dan Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli dikabarkan akan mengandalkan tiga pemain loyalnya segera setelah musim ini dilanjutkan untuk berupaya meraih peringkat sebaik mungkin di klasemen akhir Serie A.

Menurut pemberitaan dari Tuttosport, Pioli tetap bekerja di Milanello lantaran ingin menutup musim ini dengan baik. Dalam rangka mewujudkan harapan tersebut, ia akan mengandalkan tiga pemain yang juga menjadi tulang punggung skuat Rossoneri saat ini, yakni Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, dan Zlatan Ibrahimovic.

Kendati demikian, surat kabar tersebut menyorot masa depan ketiganya yang juga tengah tak menentu, khususnya dengan kontrak Ibrahimovic yang akan berakhir 30 Juni mendatang, Donnarumma menyusul satu tahun kemudian, dan Romagnoli dua tahun setelahnya.

Bagi legenda asal Swedia, skenario yang paling mungkin adalah meninggalkan klub segera setelah musim ini berakhir mengingat ia tak sepaham dengan sebagian besar pilihan yang dibuat oleh Milan belakangan ini.

Tinggalnya Donnarumma bersama Rossoneri musim depan dapat dikatakan mustahil tanpa pembaharuan kesepakatan mengingat jika ia tak meneken kontrak baru, mereka terancam akan kehilangan aset berharga tahun depan tanpa mendapat apa-apa sehingga kemungkinan besar ia akan dijual musim panas ini.

Situasi kapten Romagnoli sedikit tak terlalu bermasalah menginat kontraknya baru akan berakhir 30 Juni 2022. Karena itulah tidak ada keharusan untuk terburu-buru melakukan negosiasi, namun menunggu terlalu lama dapat membuat situasi pelik lain seperti yang tengah mereka hadapi dengan Donnarumma sekarang ini.

Artikel Tag: Stefano Pioli, Zlatan Ibrahimovic, Alessio Romagnoli, Gianluigi Donnarumma, AC Milan, Serie A

2316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini