Masa Depan Maurizio Sarri di Chelsea Semakin Suram

Penulis: Daniel Fernandez
Selasa 12 Feb 2019, 16:30 WIB
Masa Depan Maurizio Sarri di Chelsea Semakin Suram

Maurizio Sarri/ Sky Sports

Berita Liga Inggris: Masa depan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri kini terancam setelah kekalahan 6-0 atas Manchester City. Kekalahan atas pemuncak klasemen tersebut bukanlah satu-satunya faktor mengapa banyak yang meminta Sarri untuk dipecat.

Periode buruk Chelsea sejak bulan Desember lalu membuat dirinya diprediksi tidak akan melatih tim ini di musim depan. Lebih buruk lagi Sarri mungkin akan dipecat sebelum musim ini berakhir. Hal ini diperburuk setelah beberapa pemain terlihat tidak senang dengan metode kepelatihan mantan pelatih Napoli ini. Dilaporkan beberapa pemain datang terlambat di sesi latihan terakhir. Metode pelatihan Sarri yang memisah skuad menjadi dua membuat banyak pemain terasa terasingkan.

Ditambah skema permainan pelatih berusia 60 tahun ini terlalu kaku untuk tim asal Kota London tersebut. Maurizio Sarri pun dikritik karena terus menerus memainkan formasi dan skema permainan yang sama meskipun tidak meraih hasil yang positif pada beberapa pekan terakhir. Pelatih asal Italia ini bersikeras untuk memainkan skema andalannya dengan menempatkan Jorginho di pusat permainan Chelsea.

Hal tersebut memaksa N'Golo Konte harus bermain lebih ke depan di musim ini. Memainkan Kante di posisi nomor 8 dirasa tidak membantu pemain asal Prancis tersebut mengeluarkan permainan terbaiknya. Memang musim ini Kante lebih produktif dengan berhasil mencetak 3 gol di Liga Inggris. Namun kemampuan membangun serangan dari Kante tidak begitu terlihat karena peran tersebut diemban oleh Jorginho. Oleh karena itu Kante dikabarkan tidak senang dengan pendekatan taktik yang diberikan Sarri di musim ini sehingga ingin pergi dari Stamford Bridge.

Tidak memiliki taktik cadangan membuat banyak tim dengan mudah mengalahkan Chelsea dengan cara mematikan pergerakan Jorginho. Maurizio Sarri pun minim melakukan rotasi di skuad Chelsea musim ini. Hal tersebut membuat salah satu pemain muda terbaik mereka, Callum Hudson-Odoi merajuk dan ingin bergabung dengan Bayern Munich. Permasalahan kontrak baru Hudson-Odoi terlanjur membesar sehingga para suporter semakin tidak senang dengan kehadiran Maurizio Sarri.

Pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich sampai hari ini belum terlihat mengambil sikap atas apa yang terjadi di klubnya. Padahal pria asal Rusia ini dikenal tidak memiliki kesabaran kepada pelatih-pelatih Chelsea sebelumnya. Jika Sarri benar-benar dipecat di pertengahan musim ini, Gianfranco Zola yang kini menjabat sebagai asisten pelatih sudah dipersiapkan untuk menjadi pelatih interim.

Artikel Tag: Chelsea, Maurizio Sarri, Liga Inggris

708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini