Masa Depan Frank Lampard Ditentukan dalam Tiga Laga Ke Depan

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 21 Jan 2021, 17:00 WIB
Cascarino sebut Frank Lampard harus bisa memenangkan tiga laga kandang ke depan jika ingin mempertahankan statusnya sebagai pelatih Chelsea.

Frank Lampard (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Tony Cascarino menyebut bahwa tiga pertandingan ke depan sangat krusial bagi Frank Lampard untuk bisa menyelamatkan karir kepelatihannya di Chelsea.

Chelsea saat ini tengah berada dalam periode buruk menyusul kekalahan mereka di kandang Leicester City 2-0, Rabu (20/1) WIB kemarin. Kekalahan tersebut membuat The Blues kini jatuh ke peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 29 poin, berjarak 5 poin dari zona Liga Champions yang saat ini ditempati Liverpool.

Dengan kekalahan tersebut, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu saat ini telah mengalami lima kekalahan dari delapan laga terakhir mereka, dan membuat sang manajer Frank Lampard berada di bawah tekanan serta berada dalam bayang-bayang pemecatan.

Banyak pihak percaya bahwa masa depan Lampard bakal ditentukan dalam waktu dekat, dan pelatih berusia 42 tahun itu harus mengembalikan performa Jorginho dkk ke jalur kemenangan secepat mungkin.

Salah satu legenda Chelsea Tony Cascarino kemudian memperkirakan bahwa kesempatan Lampard untuk menyelamatkan karirnya bergantung pada tiga pertandingan ke depan. "Dia punya tiga pertandingan kandang sekarang berturut-turut, satu di Piala FA melawan Luton dan dua pertandingan liga [melawan Wolves dan Burnley]," katanya dilansir dari talkSPORT.

"Dia harus memenangkannya. Dia mungkin bertahan sampai akhir musim, tetapi jika dia ingin membuatnya bertahan sampai akhir musim dia harus terus memenangkan pertandingan sekarang," lanjutnya.

"Dia tidak bisa tersingkir dari Piala FA atau mendapat hasil buruk melawan Wolves atau Burnley di Stamford Bridge.

"Dia tidak akan bertahan, dan jika sang pemilik berpikir, 'kami tidak akan lolos ke Liga Champions, kami terpaut jauh dari posisi itu'... dia tahu dia berjalan di atas kulit telur."

Cascarino juga menyinggung soal Timo Werner, yang menurutnya bakal mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya jika penyerang berusia 24 tahun itu bermain sebagai second striker dalam formasi dua striker tengah.

"Ya, dia tidak bermain bagus. Saya telah sering melihat Timo Werner dari hari-harinya di Jerman dan bermain di timnas Jerman, dan saya tahu dia tidak bisa bermain di depan sendirian," ujarnya.

"Dia bukan pemain sisi kiri terbaik jadi dia harus bermain seperti yang dia lakukan di babak kedua [saat melawan Leicester City] dengan dua penyerang tengah. Dia selalu bermain dengan seorang target man; saat itulah dia memainkan sepakbola terbaiknya," lanjutnya.

Artikel Tag: Frank Lampard, Tony Cascarino, Chelsea

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini