Masa Depan David Moyes Bersama Sociedad Dipertanyakan

Penulis: Stefanus Toni
Selasa 22 Sep 2015, 13:10 WIB
Masa Depan David Moyes Bersama Sociedad Dipertanyakan

David Moyes percaya diri tidak akan dipecat

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Mengadu nasib ke tanah Spanyol usai didepak dari Old Trafford, David Moyes kini malah dikabarkan terancam dipecat pula oleh klub yang baru ditukanginya tahun lalu, Real Sociedad.

Seperti diberitakan Guardian, Sociedad yang hanya diperkuat 10 pemain setelah mendapat salah satu pemainnya dikartu merah, mengalami kekalahan 2-3 dari Espanyol, Minggu (20/9).


Kekalahan itu disebut-sebut membuat masa depan Moyes bersama tim Spanyol itu kian diragukan. Saat ini, Sociedad tenggelam di peringkat 17 ajang La Liga musim ini, karena tidak pernah menang dalam empat pertandingan musim ini.

 

Namun David Moyes menegaskan, bahwa dirinya tak memiliki pertimbangan untuk hengkang dari Real Sociedad, kendati tengah dalam krisis di awal La Liga Spanyol musim ini.


Sociedad sejauh ini baru mencatatkan dua hasil imbang dan dua kekalahan dalam empat laga pembuka, mengoleksi dua poin yang membuat mereka di papan bawah klasemen.


Posisi pelatih asal Skotlandia tersebut pun kabarnya sempat terancam usai takluk dari Espanyol akhir pekan kemarin. Namun Moyes optimistis mampu membawa pasukannya bangkit.


“Saya bahagia berada di San Sebastian, saya punya skuat yang memiliki komitmen tinggi. Sebelumnya juga mampu melewati situasi sulit,” tutur Moyes.


Moyes memiliki ikatan kontrak selama 18 bulan sejak bergabung bersama Sociedad pada November tahun lalu, mengantarkan klub finis di posisi ke-12 musim kemarin.

 

Padahal, Moyes yang pernah menangani Preston North End dan Everton pada 2002, berhasil menjadi Manajer Terbaik pada tahun 2003, 2005 dan 2009 di Liga Inggris, sebelum akhirnya dipilih menjadi pengganti Sir Alex Ferguson di Old Traffod, 2013 silam.


Sayangnya karir pelatih asal Skotlandia ini di Setan Merah tidak berjalan dengan baik. Dia dipecat hanya setelah menjalani 50 laga di tahun 2014, yang kemudian digantikan Louis van Gaal.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masa-depan-david-moyes-bersama-sociedad-dipertanyakan
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini