Martinez Tampaknya Sangat Ingin Kembali ke Athletic

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 05 Sep 2020, 23:55 WIB
Martinez Tampaknya Sangat Ingin Kembali ke Athletic

Javi Martinez (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Gelandang Bayern Munich, Javi Martinez, sangat ingin untuk kembali ke Atletic musim panas ini usai delapan musim yang penuh trofi di Allianz Arena.

Seperti dilansir dari Goal Internasional, Martinez diyakini siap untuk mempersingkat waktunya bersama juara Bundesliga.

Sementara itu, Athletic kebetulan juga ingin mendatangkan kembali mantan bintang mereka tersebut, dan Bayern bersedia menegosiasikan transfer jelang musim 2020-21.

Pembicaraan transfer sendiri belum dimulai dan tampaknya tak akan berlangsung cepat lantaran ada perbedaan pendapat mengenai biaya transfer Martinez.

Bayern berharap bisa menerima 15 juta euro (Rp260 milyar) untuk pemain berusia 32 tahun tersebut, sedangkan Athletic tak ingin melewati di angka 10 juta pounds (Rp173 milyar).

Martinez sendiri terikat kontrak hingga Juni 2021 di Bavaria, namun CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, secara terbuka menyatakan bahwa klub tidak akan menghalanginya jika dia terus meminta ingin pergi.

“Javi khawatir akan meninggalkan kami. Ini juga akan sulit baginya sekarang,” jelas ketua klub kepada Welt am Sonntag.

“Kontraknya masih berlaku untuk satu tahun lagi dan kami telah memberitahunya bahwa kami tidak akan menghalangi jalannya.”

Martinez bergabung dengan Athletic saat berusia 17 tahun, tim Basque itu membayar 6 juta pounds (Rp116 milyar) untuk remaja tersebut pada 2006 silam ketika dia masih di klub amatir Osasuna B.

Namun dia sukses membayar investasi tersebut dengan sangat layak, membuat 250 penampilan untuk Athletic selama tujuh tahun dan menjadi bagian dari tim yang mencapai final Liga Europa pada 2011-12.

Penampilan apiknya menarik perhatian Bayern yang akhirnya mengaktifkan klausul rilisnya sebesar 40 juta euro (Rp694 milyar) pada 2012 untuk memaksa Athletic menjualnya, dan dia telah bermain 238 pertandingan untuk klub Jerman tersebut sebagai bek dan gelandang.

Artikel Tag: Javi Martinez, Bayern Munich, athletic

524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini