Martin Zubimendi Konfirmasi akan Bertahan di Real Sociedad

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 10 Jul 2024, 20:00 WIB
Martin Zubimendi dihubungkan dengan Arsenal dan Barcelona

Martin Zubimendi dihubungkan dengan Arsenal dan Barcelona. (Foto: Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Martin Zubimendi, yang dikaitkan dengan Arsenal dan Barcelona, menyatakan bahwa ia tidak akan meninggalkan Real Sociedad pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 25 tahun ini diyakini menjadi pusat pertempuran transfer antara The Gunners dan Blaugrana, yang sama-sama mencari pemain tambahan di posisi gelandang bertahan. Martin Zubimendi naik ke permukaan di tanah airnya selama beberapa tahun terakhir dan kini memiliki catatan delapan gol dan tujuh assist dalam 188 pertandingan untuk Real Sociedad, sementara juga menjadi anggota skuat Spanyol.

Zubimendi telah bermain dua kali untuk tim asuhan Luis de la Fuente selama perjalanan mereka ke semifinal Euro 2024 — menjadi starter dalam kemenangan 1-0 atas Albania di fase grup — meskipun ia berada di belakang Rodri dalam urutan tim nasional. Masih terikat kontrak dengan Sociedad selama tiga tahun lagi, Zubimendi diketahui memiliki klausul pelepasan sebesar 50,7 juta poundsterling dalam kesepakatannya dengan tim asuhan Imanol Alguacil, biaya yang seharusnya tidak menjadi masalah bagi Arsenal.

Meski memiliki masalah keuangan, Barcelona tampaknya juga mampu membayar kesepakatan tersebut, karena presiden Joan Laporta mengklaim bahwa timnya memiliki sarana finansial untuk menyelesaikan kesepakatan untuk Nico Williams dari Athletic Bilbao, yang akan menelan biaya yang hampir sama.

Real Madrid dan Bayern Munich juga dikatakan tertarik pada Zubimendi, meskipun raksasa Jerman tersebut hampir menyelesaikan kesepakatan untuk target jangka panjang mereka, Joao Palhinha dari Fulham. Namun, para peminat Zubimendi tampaknya harus menyerah untuk mendapatkan pemain berusia 25 tahun tersebut, yang telah mengungkapkan bahwa ia berencana untuk melanjutkan kariernya di Real Sociedad musim depan.

"Di mana saya akan bermain musim depan? Saya akan berada di Real Sociedad. Saya memiliki kontrak dengan Real Sociedad dan di sanalah saya merasa paling nyaman," ujar gelandang tersebut kepada El Diario Vasco, melalui Estadio Deportivo.

Zubimendi meraih satu gelar Copa del Rey selama waktunya di Sociedad, klub yang ia perkuat pada usia 12 tahun, dan baik Arsenal maupun Barcelona sekarang harus beralih ke target alternatif. Nama lain yang telah dikaitkan dengan The Gunners adalah rekan setim Zubimendi, Mikel Merino. Merino sebelumnya sempat menjalani karier singkat di sepak bola Inggris bersama Newcastle United selama musim 2017-18, tetapi ia hanya mencatatkan satu gol dan satu assist dalam 25 pertandingan selama periode yang mengecewakan.

Artikel Tag: Martín Zubimendi., Real Sociedad, Arsenal, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/martin-zubimendi-konfirmasi-akan-bertahan-di-real-sociedad
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini