Martin Odegaard Tegaskan Arsenal Tidak Peduli dengan Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 24 Jan 2023, 18:00 WIB
Martin Odegaard menegaskan Arsenal tidak fokus pada Manchester City

Martin Odegaard menegaskan Arsenal tidak fokus pada Manchester City. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Martin Odegaard menegaskan Arsenal "tidak peduli" tentang Manchester City karena mereka tetap fokus pada performa impresif mereka sendiri dalam perburuan gelar Premier League.

The Gunners membuka keunggulan lima poin di puncak klasemen menyusul kemenangan 3-2 atas Manchester United di Emirates Stadium akhir pekan lalu. Manchester City adalah penantang terdekat mereka tetapi sang juara bertahan telah memainkan pertandingan lebih banyak dari Arsenal, yang akan mereka hadapi di putaran keempat Piala FA akhir pekan ini.

Keduanya juga belum saling berhadapan di Premier League musim ini, dan terlepas dari keunggulan mereka, manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan setelah kemenangan melawan United bahwa City tetap menjadi tim terbaik di liga.

Bagaimanapun, Martin Odegaard tidak tertarik dengan apa yang dilakukan City – dengan tim asuhan Pep Guardiola sempat memperkecil jarak dari delapan poin menjadi hanya dua poin sebelum kemenangan melawan Manchester United.

“Tidak, sejujurnya, kami tidak peduli dengan City atau tim lain,” kata kapten The Gunners itu ketika ditanya tentang dua kemenangan terbaru City. “Kami sudah menduga mereka menang jadi itu bukan kejutan besar dan kami hanya fokus pada pertandingan kami, untuk datang ke sini dan menang dan itulah yang kami lakukan. Cara kami memenangkan pertandingan ini memberi kami perasaan khusus yang akan membantu juga.

“Ini musim yang panjang. Kami baru setengah jalan, ada banyak pertandingan yang harus dimainkan jadi kami harus tetap tenang dan rendah hati. Satu-satunya fokus kami adalah pertandingan berikutnya dan itu yang terpenting. Kami harus tetap fokus seperti ini.”

Arsenal sekarang mengumpulkan 50 poin dari 19 pertandingan, pencapaian terbaik mereka saat memasuki pertengahan musim, bahkan melampaui era The Invincibles di bawah Arsene Wenger. Performa seperti itu kini membuat mereka menjadi favorit banyak orang untuk memenangkan gelar untuk pertama kalinya sejak musim 2003-04 itu, tetapi Odegaard tidak akan membiarkan pikiran beralih dari tugas yang ada.

“Terlalu jauh untuk memikirkan hal itu sekarang,” tambah sang playmaker. “Kita harus tetap pada saat ini, semua orang harus menikmati saat ini. Kami melakukannya dengan sangat baik tetapi kami harus tetap tenang, jalan masih panjang dan kami harus terus bekerja dan berkembang. Lalu kita akan lihat.”

Artikel Tag: Martin Odegaard, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/martin-odegaard-tegaskan-arsenal-tidak-peduli-dengan-manchester-city
388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini