Martin Odegaard Frustrasi, Minta Real Madrid Melepasnya

Penulis: Senja Hanan
Rabu 20 Jan 2021, 19:21 WIB
Martin Odegaard bersama Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Martin Odegaard bersama Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Gelandang Martin Odegaard nampaknya mulai frustrasi hanya menjadi pemain cadangan di Real Madrid. Dia meminta dilepas ke manajemen tim.

Selama musim lalu, gelandang internasional Norwegia bermain dalam 36 penampilan di semua kompetisi untuk Real Sociedad, mencetak tujuh gol dan sembilan assist.

Sementara di La Liga, dia starter 29 kali dalam 34 penampilannya sepanjang musim. Tanpa pembelian pemain selama musim panas 2020 lalu, Real Madrid lantas memilih memulangkan gelandang berusia 22 tahun itu dari Anoeta, sayang dia nyaris tidak mendapatkan cukup banyak kepercayaan dari manajer Zinedine Zidane, yang masih terlalu mengandalkan para pemain veteran Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos di lini tengah.

Sepanjang musim 2020/2021 ini, Martin Odegaard baru bermain tujuh kali di La Liga, hanya starter tiga kali dan tidak pernah bermain penuh 90 menit. Sementara dia bahkan hanya tampil selama 5 menit dalam sejak Desember hingga Januari ini di Liga Spanyol.

Zinedine Zidane sebenarnya ingin mempertahankan mantan bintang Heerenveen itu karena kekurangan pemain gelandang serang di dalam skuadnya, namun itu lebih sebagai tindakan perencanaan krisis daripada keinginan nyata untuk memanfaatkan bakat Odegaard.

Real Sociedad kabarnya ingin kembali meminjam gelandang Norwegia itu hingga akhir musim ini, sementara Manchester United pernah dikaitkan dengan minat atas jasanya selama musim panas 2020 lalu sebelum kepindahannya ke Old Trafford dicegah oleh Real Madrid yang tak ingin menjualnya.

Artikel Tag: Martin Odegaard, Real Madrid

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini