Martin Braithwaite Menjadikan Messi sebagai Inspirasi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Jun 2020, 17:05 WIB
Martin Braithwaite Menjadikan Messi sebagai Inspirasi

Martin Braithwaite berpelukan dengan Lionel Messi. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Martin Braithwaite mungkin baru beberapa bulan bermain bersama Lionel Messi. Meski demikian, penyerang berkebangsaan Denmark itu tanpa segan menganggap kapten Barcelona itu sebagai sebuah inspirasi.

Penyerang berusia 29 tahun itu merupakan transfer kejutan pada Februari lalu setelah cedera yang menimpa Luis Suarez dan Ousmane Dembele membuat Barcelona kekurangan penyerang. Meski belum mencetak gol untuk klubnya di tiga penampilan awal, Braithwaite memberi kontribusi dua assists pada debutnya sebagaimana ia mulai terbiasa bermain untuk tim Catalunya tersebut.

Braithwaite tidak menemui kesulitan untuk akrab dengan Messi, selagi dia menyadari bahwa bintang Argentina itu sudah meningkatkan kualitas permainannya. "Itu mengubah banyak hal, tentunya,” kata Braithwaite kepada Goal ketika ditanya tentang pendapatnya soal Messi yang sekarang bermain bersamanya.

"Dia memberikan kepercayaan diri yang besar kepada tim karena dia bisa membuat perbedaan dan juga membantu saya secara pribadi untuk menjadi pemain yang lebih baik dengan sarannya dan lewat cara dia melihat sepakbola. Dia benar-benar sebuah inspirasi," sambungnya.

Satu tahun yang lalu, prospek Braithwaite menjadi pemain Barcelona sempat ditertawakan oleh banyak orang. Tapi fakta itu telah terjadi meyakinkan pria itu sendiri bahwa tidak ada mimpi yang harus dianggap terlalu sulit untuk mencapai karena ia berharap waktunya di klub akan menunjukkan cucu-cucunya apa pun yang mungkin. "Saya hanya ingin memberitahu mereka semuanya mungkin dalam hidup. Jika Anda menaruh pikiran Anda di dalamnya Anda dapat mencapai impian Anda," kata Braithwaite.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Martin Braithwaite

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/martin-braithwaite-menjadikan-messi-sebagai-inspirasi
950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini