Martin Braithwaite Dilaporkan Bakal Merapat ke Klub Arab Saudi

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Agu 2022, 21:08 WIB
Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite. (Images: Getty)

Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona terus berusaha untuk menendang satu per satu pemain yang tidak bakal dipakai. Salah satunya adalah Martin Braithwaite yang kabarnya bakal merapat ke Arab Saudi.

Menurut laporan dari jurnalis Ferran Martinez di aliran Twitch Gerard Romero (h/t Barça Universal), Martin Braithwaite mendekati pintu keluar dari Barcelona, dengan transfer ke klub Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya di cakrawala untuk Dane.

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan Barcelona dari Leganes pada Februari 2020 sebagai rekrutan darurat di tengah krisis cedera. Blaugrana menghabiskan €18 juta untuk mendapatkan penyerang, tetapi dia tidak pernah terlihat sebagai pemain reguler tim utama di klub. Braithwaite memang menambah nilai bagi tim dengan tingkat kerja dan kemampuannya untuk mengendus peluang mencetak gol.

Namun, pemain asal Denmark itu benar-benar tidak disukai di bawah asuhan Xavi Hernandez, yang telah memberi tahu Braithwaite untuk menemukan klub baru pada Januari lalu. Namun, penyerang memilih untuk tinggal dan berjuang untuk tempatnya di samping. Tetapi dengan Barcelona membuat lebih banyak penambahan unit penyerang mereka musim panas ini, ia telah turun lebih jauh di urutan kekuasaan dan telah ditempatkan di daftar transfer.

Braithwaite awalnya enggan untuk pergi, tetapi sekarang tampaknya telah menerima nasibnya dan siap untuk meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, yang telah menawarinya kontrak yang menguntungkan. Pemain berusia 31 tahun itu kemungkinan akan pindah sebagai agen bebas, dengan Blaugrana siap untuk mengakhiri kontraknya.

Namun, beberapa detail belum diselesaikan karena Braithwaite telah menuntut agar Catalans melunasi sisa kontraknya agar dia meninggalkan klub. Pemain internasional Denmark itu masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini dengan Blaugrana, dan sedang mencari seluruh gajinya selama dua tahun sebelum menerima pemutusan kontrak.

Barcelona sedang mencoba untuk menegosiasikan jumlah yang lebih rendah baginya untuk meninggalkan klub, lapor SPORT. Raksasa La Liga awalnya menawarkannya surat kebebasan, yang dia tolak. Striker itu juga menolak menerima gaji satu tahun untuk meninggalkan klub dan memegang teguh tuntutannya, yang telah menjadi masalah bagi tim Catalan.

Jadi, masih harus dilihat apakah Barcelona memutuskan untuk melunasi gaji dua tahun Braithwaite untuk mengeluarkannya dari pembukuan atau mempertimbangkan kemungkinan pemutusan kontrak sepihak untuk memaksanya keluar.

Artikel Tag: Martin Braithwaite, Barcelona, Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/martin-braithwaite-dilaporkan-bakal-merapat-ke-klub-arab-saudi
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini