Marten de Roon Bersaksi Soal Betapa Hebatnya Frenkie de Jong

Penulis: Rei Darius
Senin 10 Jun 2019, 17:45 WIB
Marten de Roon Bersaksi Soal Betapa Hebatnya Frenkie de Jong

Frenkie de Jong diklaim bisa memudahkan permainan tim (Image: UEFA Nations League)

Berita Sepak Bola: Gelandang tim nasional Belanda, Marten de Roon, mengungkapkan bagaimana Frenkie de Jong membuat permainan menjadi jauh lebih mudah ketika mereka bermain bersama.

Karier De Jong di tim nasional baru berumur beberapa bulan saja, kurang dari setahun, namun ia sudah menjadi kunci permainan tim dari hanya tujuh kali bertanding sejauh ini.

Penampilan tersebut adalah bawaan dari performa di level klub bersama Ajax, yang dibawanya menjadi juara Eredivisie dan KNVB Cup serta melaju hingga babak semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan dua tim elite sekelas Real Madrid dan Juventus di babak gugur.

Klub raksasa La Liga, Barcelona, telah mengamankan jasanya untuk bergabung pada musim panas ini, setelah menyepakati transfer bernilai 75 juta euro sejak bulan Januari lalu dan jumlah itu nampaknya sangat pantas untuk pemain yang diklaim mampu memudahkan permainan tim, yang diamini oleh De Roon.

"Itu menjadi lebih mudah sebab dia (De Jong) memberikan celah; dia menarik para pemain bersamanya," klaim gelandang Atalanta ini, De Roon, kepada Goal. "Dia selalu menunggu satu deteik untuk memainkan bola, jadi orang lain harus mengambil keputusan jika dia mendekati Anda. Dengannya, saya memiliki sedikit lebih banyak waktu.

"Di sisi lain, dia selalu mencari bola, mencari posisi, (dan) saya bertahan lebih ke tengah sedikit, jadi ketika kami kehilangan bola, saya sudah berada di posisi yang tepat.

"Jadi bagi saya, itu adalah suatu kenikmatan bermain dengannya sebab saya juga menyaksikan kualitasnya. Sedangkan bagi para gelandang lainnya, itu akan lebih mudah untuk bermain. Saya hanya bisa mengatakan hal-hal baik tentangnya."

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Marten De Roon, Timnas Belanda

720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini