Marselino Ferdinan tak Sabar untuk Kembali Memperkuat Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 17 Jan 2023, 21:00 WIB
Gelandang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan

Gelandang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah tugasnya bersama timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 tuntas, Marselino Ferdinan mengaku tidak sabar untuk kembali memperkuat Persebaya Surabaya pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Bajul Ijo dijadwalkan melakoni pertandingan pekan ke-19 dengan menghadapi Persita Tangerang, Rabu (18/1) malam WIB. Sebelumnya, pertandingan pekan ke-18 kontra Persikabo 1973 harus ditunda karena tidak keluarnya izin.

Langsung bergabung dengan skuat Persebaya Surabaya setelah bekerja ekstra bersama timnas Indonesia diakui Marselino Ferdinan membuat kondii fisiknya belum 100 persen. Wonderkid asal Tandes tersebut hanya beristirahat tiga hari setelah pulang dari Vietnam.

"Ya pastinya capek, tapi saya kangen main bareng Persebaya. Terakhir saya main di tim Oktober lalu, jadi ya gak sabar. Tapi kalo keputusan ada di pelatih ya," beber Marselino Ferdinan seperti dilansir laman resmi klub.

Selain gelandang kelahiran 2004 itu, rekannya di skuat Garuda Rizky Ridho juga dipastikan siap memperkuat Bajul Ijo dalam pertandingan kontra Persita Tangerang nanti.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menilai keduanya masih tampak kelelahan setelah pulang dari kegiatan timnas Indonesia. Terutama Marselino Ferdinan yang juga mengikuti pemusatan latihan di berbagai kelompok umur.

"Mereka hanya butuh istirahat, bukan istirahat pasif ya. Tapi istirahat aktif, artinya tinggal mengatur tempo latihan mereka agar bisa mencapai kebugaran maksimal," terangnya seperti dilansir laman resmi klub.

Meski kondisi kedua pemain itu belum sepenuhnya fit, Aji Santoso akan tetap memboyong keduanya ke Tangerang untuk menghadapi Pendekar Cisadane Rabu (18/1) nanti. Meski begitu, dia tidak menjamin bahwa keduanya akan tampil sebagai starter.

"Mereka kan timnas, pasti kita bawa. Tinggal kondisi saja dijaga, untuk chemistry saya yakin tidak ada masalah," tegas pelatih 52 tahun tersebut.

Artikel Tag: marselino ferdinan, Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marselino-ferdinan-tak-sabar-untuk-kembali-memperkuat-persebaya-surabaya
998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini