Marseille Naik ke Peringkat 3 Klasemen Usai Tundukkan Clermont

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 02 Nov 2021, 00:30 WIB
Marseille naik ke peringkat tiga klasemen Ligue 1 usai taklukkan Clermont

Marseille naik ke peringkat tiga klasemen Ligue 1 usai taklukkan Clermont (Foto: beinsports.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Marseille naik ke peringkat tiga klasemen Ligue 1 usai kalahkan Clermont 1-0 pada laga Ligue 1 pekan ke-12 Minggu (31/10).

Bertandang ke Stade Gabriel Montpied, sang pelatih Jorge Sampaoli membuat tujuh perubahan pada susunan pemainnya menyusul hasil imbang 1-1 pertengahan pekan melawan Nice. Dimitri Payet dan Arkadiusz Milik termasuk di antara pemain yang tidak diturunkan dari awal, dengan Bamba Dieng menggantikan Milik di lini depan.

Dieng bisa saja membuat Marseille unggul lebih awal setelah mendapat umpan dari Matteo Guendouzi, namun tembakannya bisa diselamatkan oleh kiper Clermont Arthur Desmas. OM akhirnya bisa unggul di menit 25 lewat tendangan lengkung Cengiz Under yang berhasil melewati Desmas.

Clermont berusaha untuk terus melakukan perlawanan tapi gagal menyamakan kedudukan karena penyelesaian yang buruk. Salah satu peluang terbaik tuan rumah dari Jim Allevinah berhasil diselamatkan oleh kiper OM Pau López. Tuan rumah juga memiliki peluang menyamakan kedudukan di menit akhir ketika Leonardo Balerdi melakukan handball di kotak penalti, namun wasit menganggapnya bukan pelanggaran.

Dengan hasil ini, Marseille naik ke posisi tiga di klasemen dan Clermont berada di urutan ke-15. Sampaoli puas dengan hasil yang diraih timnya meski ia mengaku harus melakukan rotasi beberapa pemain.

“Itu adalah kemenangan yang sangat penting. Kami harus merotasi tim karena kami memiliki sedikit waktu pemulihan dari pertandingan sebelumnya melawan Nice. Kami mencoba menurunkan tim terbaik untuk memenangkan pertandingan. Kami senang mendapatkan tiga poin," kata Sampaoli.

Artikel Tag: marseille, Ligue 1, Clermont

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marseille-naik-ke-peringkat-3-klasemen-usai-tundukkan-clermont
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini