Marseille Masih Tertarik Permanenkan Status William Saliba

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 24 Jun 2022, 20:53 WIB
Marseille dikabarkan masih berhasrat untuk mengikat William Saliba secara permanen dari Arsenal musim panas ini / via AFP

Marseille dikabarkan masih berhasrat untuk mengikat William Saliba secara permanen dari Arsenal musim panas ini / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kontestan Ligue 1 Prancis yaitu Olympique Marseille, dilaporkan masih berminat untuk mempermanenkan status William Saliba dari Arsenal musim panas ini.

Setelah tak mendapat tempat di skuat utama Arsenal musim lalu, William Saliba resmi menjalani masa peminjaman bersama Olympique Marseille.

Bersama skuat asuhan Jorge Sampaoli, Saliba mampu tampil gemilang dengan mengumpulkan 36 pertandingan di sepanjang Ligue 1 2021/22.

Catatan impresifnya bersama Marseille itu pun kemudian membuat Saliba dinobatkan sebagai bek terbaik Ligue 1 musim lalu.

Meski begitu, tanggal 30 Juni besok Saliba harus kembali ke Inggris karena masa peminjamannya berakhir di tanggal tersebut.

Namun dalam laporan terbaru yang ditulis oleh Foot Mercato, Marseille diberitakan masih berhasrat untuk membuat status Saliba menjadi permanen di Stade Velodrome.

Saking ngebetnya untuk mempermanenkan status Saliba, Marseille bahkan disebut siap memecahkan rekor transfer klub dengan menebus Saliba di angka 40 juta Euro (Rp 625 miliar).

Bek berumur 21 tahun itu sendiri kebetulan kontraknya bersama Arsenal masih menyisakan dua musim lagi.

Namun belum diketahui apakah musim depan manajer Mikel Arteta bakal menggunakan jasa Saliba atau tidak.

Sang defender sendiri sudah ada tiga musim sah menjadi penggawa milik The Gunners setelah ditebus dari Saint-Etienne.

Namun selama tiga tahun yang sudah dilaluinya, Saliba justru lebih sering menjalani masa peminjaman di klub lain dan belum pernah sekalipun bermain untuk tim senior The Gunners.

Artikel Tag: William Saliba, Olympique Marseille, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marseille-masih-tertarik-permanenkan-status-william-saliba
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini