Marotta Tanggapi Kritikan Conte Terhadap Petinggi Inter

Penulis: Demos Why
Senin 03 Agu 2020, 11:30 WIB
Marotta Tanggapi Kritikan Conte Terhadap Petinggi Inter

Antonio Conte (Foto: Emilio Andreoli)

Berita Sepakbola: Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta, memiliki cara tersendiri untuk menanggapi kritikan Antonio Conte yang ditujukan kepada para petinggi Nerazzurri. Marotta lebih memilih meredam situasi panas dengan memberikan pujian bagi kinerja sang manajer.

Sesaat setelah Inter Milan meraih kemenangan 2-0 atas Atalanta, Conte menumpahkan kekesalannya di hadapan media terkait minimnya perlindungan yang diberikan oleh pihak klub di sepanjang musim ini. Sang manajer menyebut peran klub hampir tak terlihat saat dirinya dan tim mendapatkan rentetan kritik dari media saat menghadapi periode sulit di musim 2019/20.

Tak ingin memicu masalah semakin membesar, Marotta lebih memilih untuk meredam situasi. Saat ditanya tanggapan dirinya terkait pernyataan Conte, Marotta justru memuji kinerja sang manajer yang berhasil membawa Inter finis di peringkat kedua dan hanya tertinggal satu angka saja dari sang juara, Juventus.

"Tidak mudah untuk menganalisis secara objektif. Jelas kami telah kehilangan poin, tetapi kami juga telah belajar dari situasi ini. Kami telah melihat tim yang semakin baik," ujar Marotta dilansir dari laman resmi klub.

"Pengalaman negatif akan menjadi kualitas hebat di masa depan. Kami harus melanjutkan di jalur ini, untuk meningkatkan standar dan memberikan kepuasan kepada para penggemar. Kami memiliki skuad yang telah menunjukkan banyak hal. Apa yang Conte kerjakan membuat apa yang telah dilakukannya selama ini menunjukkan hasil."

"Kami telah menciptakan model yang memberikan banyak kepuasan."

"Jika kita melihat statistik, kita telah menyelesaikan Serie A di tempat kedua, dengan pertahanan terbaik, dengan jumlah kemenangan tandang terbesar."

"Itu berarti kami telah melakukan pekerjaan dengan baik dan kredit harus diberikan kepada semua orang, kepada Conte dan mereka semua [staf pelatih]."

"Dengan dukungan besar dari seluruh tim, kami selesai dengan poin yang sama dengan tahun treble [2009-10], yang jelas merupakan sumber kebanggaan terbesar," pungkasnya.

Inter sendiri mengakhiri kompetisi dengan koleksi 82 poin. Mereka tercatat sebagi tim paling subur kedua [81 gol] setelah Atalanta dan menjadi tim dengan pertahanan terbaik [kebobolan 36 gol dari 38 pertandingan].

Artikel Tag: Giuseppe Marotta, Inter Milan, Antonio Conte

1899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini