Marotta: Pergantian 5 Pemain Untungkan Juventus

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 12 Jun 2020, 00:30 WIB
Marotta: Pergantian 5 Pemain Untungkan Juventus

Giuseppe Marotta/ inter.it

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta menilai jika skema pergantian 5 pemain dalam satu pertandingan akan menguntungkan tim yang punya kedalaman skuad cukup baik, seperti Juventus.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Italia, Corriere della Sera, CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta bicara banyak terkait kompetisi yang akan dimulai kembali pasca pandemi virus Corona, termasuk rencana adanya pergantian 5 pemain dalam satu pertandingan.

Hal ini dilakukan karena dalam satu bulan, setiap klub akan menjalani jadwal yang sangat padat. Mereka harus bertanding dua kali dalam sepekan, atau 3 kali sehari.

Dalam pernyataannya, Marotta mengecam bagaimana keputusan soal perubahan pergantian pemain akan menguntungkan klub-klub dengan kedalaman skuad yang bagus, seperti Juventus di sepak bola Italia.

"Kami diam bukan karena takut outsourcing, tapi karena skenario berubah setiap hari. Perhatian utama adalah untuk melindungi keamanan para pemain Inter, ini sangat penting bagi kami. Sepak bola seharusnya mencari alternatif yang lebih damai,” ujar Marotta.

“Kami tidak ingin memulai lagi kompetisi, tetapi kami harus melakukannya. Kami harus logis. Sepak bola adalah bisnis. Pemerintah telah bekerja keras untuk mengambil keputusan sehubungan dengan kesehatan publik.”

“Dasar dari segalanya adalah kesetiaan, saya berharap bahwa para direktur menghargai konsep ini dan tidak ada yang menyembunyikan apa pun. 5 pergantian pemain dalam satu pertandingan tentu akan sangat menguntungkan tim yang punya kedalaman bagus,” pungkasnya.

Pasca dihentikan akibat pandemi virus Corona, tarik ulur memulai kembali kompetisi terus terjadi. Namun pada akhirnya, semua sepakat kembali menggelar pertandingan pada 20 Juni 2020, meski harus melewati serangkaian protokol kesehatan yang panjang.

Artikel Tag: Inter Milan, Giuseppe Marotta, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marotta-pergantian-5-pemain-untungkan-juventus
2088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini