Marko Simic Kembali, Persija Lepas Silvio Escobar ke PSIS

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Mei 2019, 11:00 WIB
Marko Simic Kembali, Persija Lepas Silvio Escobar ke PSIS

Silvio Escobar/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Kembalinya Marko Simic mengakhiri kebersamaan Silvio Escobar bersama Persija Jakarta. Eks penyerang Perseru Serui yang tak kunjung mencetak gol debutnya bersama tim Ibu Kota itu akhirnya resmi dipinjamkan ke PSIS Semarang untuk putaran pertama Liga 1 Indonesia 2019.

Bersama PSIS Semarang, Silvio Escobar masih akan berstatus pemain asing karena proses naturalisasi pemain berdarah Paraguay masih belum tuntas.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus menyebut, pihaknya memutuskan untuk meminjamkan Silvio Escobar yang baru didatangkan pada awal 2019 ini, setelah adanya kesepakatan antara Macan Kemayoran dengan PSIS Semarang.

"Ya, Escobar resmi kami lepas ke PSIS dengan status pinjaman. PSIS memang bisa dibilang sangat serius menghubungi kami untuk menggunakan jasa Escobar," terang Ferry Paulus seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Lebih lanjut, Ferry Paulus menyebut, Silvio Escobar masih berpeluang kembali menjadi bagian Macan Kemayoran pada putaran kedua Liga 1 2019 nanti andai proses naturalisasinya sudah tuntas. Dengan demikian Escobar tidak akan dihitung sebagai pemain asing.

"Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Escobar. Mudah-mudahan naturalisasi beres saat putaran kedua berlangsung dan ketika balik lagi ia bisa berkembang lebih baik ke Persija," kata Ferry Paulus mengakhiri.

Semenjak didatangkan Persija Jakarta untuk menggantikan tempat Marko Simic yang terjerat persoalan hukum di Australias, Escobar memang gagal menunjukkan tajinya. Ia bahkan belum sekalipun mencatatkan namanya di papan skor. Teranyar, ia sempat terlibat konflik dengan Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev.

Dan dengan tuntasnya permasalah Marko Simic di Australia, Silvio Escobar harus rela angkat kaki dari tim Ibu Kota karena setiap tim Liga 1 hanya mendapat kuota empat pemain asing.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, PSIS Semarang, Silvio Escobar

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini