Marko Simic Bicara Pencapaiannya Mencetak 50 Gol Di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Okt 2021, 03:00 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic yang memulai karir di Indonesia sejak 2018 akhirnya menembus angka 50 gol di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Dia mencetak gol ke-50 kala menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pertandingan terakhir seri kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10) lalu.

Sejak menjalani musim debutnya di Persija Jakarta pada gelaran Liga 1 musim 2018 lalu, penyerang asal Kroasia itu langsug unjuk gigi. Ia berhasil mengoleksi 18 gol dari 30 penampilan. Tak hanya itu, torehan gol Simic tersebut berkontribusi membawa Macan Kemayoran merengkuh gelar juara pada musim itu.

Memasuki musim 2019, penampilan Marko Simic makin mentereng. Ia sukses menyabet gelar top skorer dengan membukukan 28 gol dari 32 laga. Musim lalu, ketika kompetisi terhenti di awal musim, dia berhasil mencetak satu gol dari dua pertandingan. Pada musim 2021/2022, dia sudah mengkreasi tiga gol dari enam partai sekaligus menggenapkan capaiannya menjadi 50 gol.

Gol pertama di musim ini ia cetak kala menghadapi PSIS Semarang. Gol kedua ia cetak ke gawang Persela Lamongan. Ia berhasil mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Dwi Kuswanto pada menit ke-21. Gol ketiga sekaligus ke-50 ia ciptakan ke gawang Persiraja Banda Aceh. Sama seperti ke gawang Persela Lamongan, dia mencetak gol lewat eksekusi penalti.

"Saya pikir ini pencapaian luar biasa. Saya sangat bangga karena menjadi pemain pertama yang mencapai 50 gol di sini (Persija). Saya berharap saya bisa konsisten di musim-musim berikutnya," kata Marko Simic seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Ke depannya, dia tak hanya ingin bersinar sendiri. Ia bertekad membawa Persija Jakarta kembali ke jalur juara seperti yang berhasil dilakukannya pada 2018 silam.

"Kami harus tetap bersama. Kami perlu saling percaya apa yang kami lakukan. Kami perlu berusaha setiap hari untuk kembali ke performa terbaik kami sebagai tim dan sebagai individu," tutur eks penyerang Kroasia U-21 itu.

Artikel Tag: marko simic, Liga 1, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marko-simic-bicara-pencapaiannya-mencetak-50-gol-di-liga-1
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini