Markas Persita Lolos Verifikasi PT LIB, Dua Hal Ini Masih Harus Dibenahi

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Feb 2020, 05:30 WIB
Markas Persita Lolos Verifikasi PT LIB, Dua Hal Ini Masih Harus Dibenahi

Persita Tangerang dipastikan bisa menggunakan Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang sebagai homebase di Liga 1 2020/foto dok Persita

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Para pendukung Persita Tangerang bisa bernafas lega, setelah tim kebanggaan mereka dipastikan tetap bisa menggunakan Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang sebagai homebase pada gelaran Liga 1 Indonesia 2020 nanti.

Kepastian itu didapat setelah tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi tahap kedua untuk mengetahui kesiapan infrastruktur dan fasilitas pendukung stadion jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Tim verifikator PT LIB, M. Ais Darkapi menyebut, secara umum Stadion Sport Centre sudah layak untuk menggelar pertandingan Liga 1 musim ini. Meski begitu ada beberapa catatan yang perlu dirampungkan pihak pengelola stadion sebelum kompetisi dimulai.

"Yang masih harus diperbarui antara lain adalah kelengkapan tribun media, akses untuk media dan standar keamanan untuk pemain yang akan bertanding kelak," katanya seperti dilansir laman resmi Persita Tangerang.

"Secara umum semua sudah memenuhi standar yang ditetapkan PT. LIB. Yang minor-nya hanya perlu pengaturan yang lebih baik untuk tribun media, akses media yang tidak boleh bersinggungan dengan pemain, tamu VIP dan VVIP. Kalau ini didata ulang dengan baik, semua secara umum sudah oke," lanjut M. Ais Darkapi.

Hal lain yang mendapat sorotan para verifikator adalah akses keluar masuk ruang media yang masih harus disempurnakan.

"Pintu masuk media yang ada yakni di lobi VVIP saat ini cukup riskan mempertemukan media dengan tamu VIP, VVIP dan pemain," terangnya.

Selain itu, terkait tribun media, pengelola stadion juga tengah mempersiapkan meja portable untuk memenuhi standar yang telah ditentukan dan untuk kenyamanan awak media untuk memproduksi berita. Tak hanya meja, tapi kelengkapan lain seperti sambungan listrik dan jaringan wifi juga akan disiapkan sebelum kompetisi.

Beberapa catatan lain dari PT. LIB yang diharapkan segera disempurnakan adalah penyediaan tiang gawang cadangan dan kursi cadangan (bench) single seat yang memang saat ini tengah dalam proses pengerjaan. Yang jadi catatan tambahan dari pihak PT. LIB lainnya adalah pembatas permanen antara supporter tuan rumah dan tim tamu.

"Di stadion saat ini plong tanpa ada pembatas, pastinya akan ada suporter tamu yang hadir oleh karena itu harus dibuat pembatas permanen," tambah Tim verifikator lain, Zumi Zovtan.

Artikel Tag: Liga 1, persita tangerang, pt lib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/markas-persita-lolos-verifikasi-pt-lib-dua-hal-ini-masih-harus-dibenahi
1392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini