Mario Gotze Impikan Bermain Bareng Lionel Messi di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Mei 2021, 10:00 WIB
Mario Gotze ingin bermain bersama Lionel Messi di Barcelona.

Mario Gotze mengidamkan kesempatan bermain bersama Lionel Messi di Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Mario Gotze mengungkap impiannya untuk bermain bersama Lionel Messi di Barcelona, selagi berbicara tentang kemungkinan kembali ke timnas Jerman.

Pada usia 28 tahun, Gotze telah melalui banyak pasang surut dalam kariernya. Dimulai dari label wonderkid ketika masih berusia remaja, menjadi pahlawan pencetak gol kemenangan timnas Jerman di final Piala Dunia 2014, berkarier di Borussia Dortmund dan Bayern Munich, namun kini terdampar di Eredivisie bersama PSV Eindhoven.

Sang playmaker pernah disebut-sebut sebagai Lionel Messi dari Jerman dan calon pemenang Ballon d'Or di masa depan oleh media, namun penyakit metabolisme membuatnya mengalami penurunan karier luar biasa.

Mario Gotze perlahan telah menemukan kembali sinarnya di Philips Stadion, setelah mencetak enam gol dan enam assist dari 24 penampilan di semua ajang. Ia pun mengakui bahwa dirinya masih menyimpan impian untuk kembali ke level tertinggi sepak bola Eropa, yaitu dengan bermain bersama Messi di Barca.

"Untuk merayakan penguasaan sepak bola bersama tim [Barcelona] yang ini, bersama Lionel Messi, itu akan menjadi sebuah impian. Saya ingin bermain di Liga Champions lagi," kata Gotze kepada 11Freunde.

Kans untuk balik ke timnas pun dibicarakan, dengan adanya pergantian dalam kursi kepelatihan. Joachim Low akan mengundurkan diri dan Hansi Flick nampaknya akan menjadi suksesornya, harapan untuk Gotze kembali ke Die Mannschaft pun dibicarakan.

"Para pemain terbaik asal Jerman harus bersatu di tim nasional, jika tidak maka itu akan sulit untuk berjuang melawan negara-negara besar," tambahnya.

"Suksesor Jogi [Low] akan melihat itu juga. Sudah jelas bahwa untuk dipanggil lagi, maka saya harus tampil secara konsisten."

Artikel Tag: Mario Gotze, Lionel Messi, Timnas Jerman, Barcelona

543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini